Cegah Covid-19, Polisi Patroli di Pantai Pane Singkep Barat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Cegah Covid-19, Polisi Patroli di Pantai Pane Singkep Barat

Cegah Covid-19, Polisi Patroli di Pantai Pane Singkep Barat, Sabtu(15/5/2021)./Foto: Ruslan

LINGGA – Polsek Singkep Barat melakukan patroli di pantai Pane Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (15/5/2021). Patroli dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri mengatakan, pada hari raya Idul Fitri ke tiga pihaknya melakukan patroli ke pantai Pane, Desa Sungai Buluh.

“Untuk di Singkep Barat tempat wisata hanya di pantai pane Desa Sungai Buluh, Dan kita sudah berkoordinasi dengan Desa, Babinkamtibmas, dan Babinsa memantau langsung,” kata Bakri.

Ia menjelaskan, dari hasil pantauan pihaknya tidak menemukan adanya kerumunan masa di tempat wisata pantai pane.

“Kita hanya menemukan 10 orang di pantai tersebut, dan kita sarankan mereka untuk pulang,” jelasnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengapresiasi atas kinerja dari Polsek Singkep Barat dan para relawan yang ada di Desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polsek Singkep Barat yang turun langsung memantau tempat wisata. Dan alhamdulilah tidak ada ditemukan masyarakat yang berkerumunan,” ungkap Taupik kepada SwaraKepri lewat sambungan telepon,Sabtu (15/5/2021).

Taupik menuturkan, dengan adanya peningkatan Covid, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Dengan adanya peningkatan covid ini Kecamatan Singkep Barat sudah bekerja secara maksimal. Melalui TNI-POLRI dan relawan dan desa yang ada id Kecamatan Singke Barat,” tuturnya.

Taupik berharap masyarakat dapat sadar agar lebih mematuhi prokes Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top