Usai Pilkada COVID-19 di Lingga Makin Meningkat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Usai Pilkada COVID-19 di Lingga Makin Meningkat

Juru bicara COVID-19 dari Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Wirawan./Dok.Swarakepri.com

LINGGA – Selama pelaksanaan pemilihan langsung kepala daerah di Kabupaten Lingga, baik masa kampanye hingga masa pemilihan, jumlah kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga terus meningkat.

Hingga hari ini, Minggu (13/12/2020) jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga sudah mencapai 23 orang.

Juru bicara COVID-19 dari Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Wirawan mengatakan, peningkatan Kasus COVID mulai terjadi pada bulan November 2020, dimana masa kampanye masih sedang berlangsung di Kabupaten Lingga.

“Awal kasus COVID-19 masuh di Lingga itu, sekitar bulan Mei itu kasus perdana yaitu terdapat satu kasus, kemudian dilanjutkan di bulan September kembali terdapat satu kasus,” sebutnya.

Peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga terus berlanjut di bulan November yaitu sekitar sepuluh orang dinyatakan positif COVID-19, kemudian pada bulan ini Desember 2020, sudah ada 7 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Sementara delapan diantaranya masih dalam pemantauan atau masih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Untuk kesembuhan kita cukup tinggi, sekitar 13 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan delapan masih aktif,” jelasnya.

Untuk saat ini masih terdapat 38 orang sampel yang dikirim ke Batam, dan hasilnya masih menunggu.

“Kita berdoa semoga hasilnya negatif semua,” jelasnya.

Dirinya mewakili Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Lingga, juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya, seiring dengan terjadinya peningkatan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lingga./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top