Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Balai Gelar Patroli Bersama | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Balai Gelar Patroli Bersama

Tim Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Karimun saat melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Balai Karimun, Jumat (5/4/2019) di Tanjung Balai Katimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu (Pemilihan Umum) 2019, Kepolisian Sektor Balai  Karimun menggelar Patroli bersama TNI dan Satpol PP diwilayah hukum Mapolsek Balai, Jumat (5/4/2019) malam. Kedepan, Patroli bersama atau gabungan itu, akan digelar secara rutin hinga atapun pasca Pemilu 2019.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K kepada media ini mengatakan bahwa tujuan Patroli bersama atau gabungan TNI-Polri dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Karimun itu dalam rangka menciptakan situasi yang jondusif terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Balai. Baik jelang ataupun pasca pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2019.

Kegiatan cipta kondisi gabungan instansi ini, sambungnya, akan dilaksanakan secara rutin. Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas kecamatan Karimun pada khsusunya jelang pra pemilu dan pasca Pemilu nantinya. Sehingga masyarakat yakin dan tidak termakan isu-isu hoax ataupun yang lainya. Agar kericuhan maupun keributan dan lain sebagainya tidak terjadi.

Selain itu, dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga guna mewujudkan sinergitas yang baik dan kekompakan diantara TNI-Polri bersama Instansi yang lain. Giat pemberian himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan itu, diikuti oleh 3 Personil dari Polsek Balai Karimun, 2 Personil Koramil Tanjung Balai Karimun dan 2 Personil Satpol PP Kabupaten Karimun. Selama kegiatan Patroli gabungan dilaksanakan, tambah Kapolsek, tidak ditemukan  masyarakat atau para pelaku yang melakukan pelanggaran hukum.

“Kegiatan Patroli Gabungan ini, diawali dengan Apel pemberangkatan dan doa besama yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Balai Karimun, Iptu Rizal,”jelasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top