Demo di BP Batam Sempat Ricuh, Dua Terduga Provokator Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Demo di BP Batam Sempat Ricuh, Dua Terduga Provokator Diamankan Polisi

Dua orang terduga provokator diamankan Polisi./Foto: Tangkapan layar video

BATAM – Aksi demo warga di depan Kantor Badan Pengusahaan(BP) Batam sempat diwarnai kericuhan akibat adanya lemparan batu dari sekelompok massa ke kantor BP Batam, Senin 11 September 2023.

Kericuhan yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB tersebut berhasil dikendalikan oleh Aparat Kepolisian sekitar pukul 13.30 WIB.

Laporan Wartawan SwaraKepri di lapangan, dua orang terduga provokator tampak diamankan Kepolisian. Kedua orang terduga provokator ini diduga melakukan pengoroyokan terhadap salah satu personel Polresta Barelang.

Disisi lain, mesti situasi sudah berhasil dikendalikan Kepolisian, massa peserta aksi demo masih belum membubarkan diri. Sebagian massa masih terlihat duduk-duduk di sekitaran Bundaran Kantor BP Batam arah Hotel Santika, kemudian di Depan Kantor Jasa Raharja dan Kantor Pos Batam Center.

Salah seorang personel Polisi dirawat akibat terluka terkena lemparan batu./Foto: Shafix

Akibat kericuhan ini, beberapa personel Kepolisian terluka akibat terkena lemparan batu. Satu orang personel Polresta Barelang juga sempat di keroyok sekelompok massa.

Sebelumnya, aksi demo ribuan warga Melayu di depan Kantor Badan Pengusahaan(BP) Batam menolak relokasi Kampung Tua Rempang Galang yang awalnya berlangsung damai berakhir ricuh, pada Senin 11 September 2023 sekitar pukul 12.30 WIB.

Salah satu personel Polisi terluka terkena lemparan batu./Foto: Shafix

Pantauan Wartawan SwaraKepri dari Masjid Masjid BJ Habibie BP Batam, pada pukul 12.30 WIB, sekelompok massa menerobos masuk dari arah gerbang samping Kantor BP Batam dekat Alfamart dan melakukan pelemparan batu dan kayu yang menyebabkan kaca-kaca kantin BP Batam pecah.

Salah satu gedung yang terkena lemparan batu diantaranya Gedung Bida Utama ruangan Hak Legalitas atas Lahan.

Aparat keamanan tampak bersiaga di seluruh pintu masuk Kantor BP Batam. Disisi lain, aparat Kepolisian juga terus berupaya mengendalikan situasi dengan memukul mundur massa./Shafix

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Terlibat Demo Ricuh di BP Batam, 14 Orang Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top