Desa Bakong Juara Umum STQ Kecamatan Singkep Barat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Desa Bakong Juara Umum STQ Kecamatan Singkep Barat

Desa Bakong Juara Umum STQ Kecamatan Singkep Barat./Foto: Ruslan/Swarakepri.com

LINGGA – Malam penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Minggu (28/2/2021) malam.

STQ tingkat Kecamatan Singkep Barat tersebut diikuti 1 Kelurahan dan 11 Desa yang dilaksanakan sejak 23-28 Februari 2021.

Dimana sebelum memasuki lokasi acara para tamu undangan terlebih dahulu mencuci tangan yang telah disediakan dilokasi acara, menggunakan masker dan duduk diberikan jarak.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengapresiasi kepada Kecamatan Singkep Barat yang telah sukses melaksanakan kegiatan STQ Kecamatan ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kita apresiasi kepada pak Camat Singkep Barat beserta stafnya yang sudah mau turun langsung untuk mensukseskan kegiatan STQ ini,” ungkapnya

Dia juga merasa puas dengan apa yang telah dilakukan di Kecamatan Singkep Barat, dimana kegiatan tingkat Kecamatan seperti di tingkat Kabupaten.

“Saya merasa berpuas hati dan berbangga hati sekali. Sebab dalam benak saya diawal bahwa STQ ini sederhana meski ditingkat Kecamatan namun kegiatan ini seperti di tingkat Kabupaten,” ujarnya

Neko Wesha Paweloy mengatakan bahwa Desa Bakong keluar sebagai juara umum pada STQ ke-IX Kecamatan Singkep Barat.

“Alhamdulillah desa bakong keluar sebagai juara umum pada STQ Kecamatan Singkep Barat. Semoga tidak berpuas diri dan terus belajar sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” kata Neko

Neko menuturkan, pihaknya terus memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta di setiap Kecamatan di Kabupaten Lingga agar bisa meriah juara hingga ketingkat internasional.

“Kita terus memberikan semangat dan dorongan agar ini menjadi sebuah prestasi bukan hanya di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional saja melainkan bisa ke tingkat internasional,” harapnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan STQ tingkat Kecamatan Singkep Barat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat di Desa Bakong telah mematuhi aturan Prokes Covid-19, sehingga proses kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ucap Taupik

Taupik mengatakan ingin memeriahkan kegiatan STQ ini akan tetapi terkait aturan dari Pemerintah sesuai dengan Permendagri tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)

“Untuk itu kami membatasi kegiatan yang ingin ditampilkan oleh PKK Kecamatan Singkep Barat, karena mengingat aturan pemerintah tentang PKM,” kata Taupik.

Taupik mengaku optimis bahwa Kecamatan Singkep Barat bakal meraih kembali juara umum di tingkat Kabupaten Lingga.

“Insyaallah kami yakin dan percaya bahwa kami bisa meraih kembali juara umum untuk ditingkat Kabupaten Lingga,” ujarnya

Menurutnya, para peserta sedikit ada peningkatan angka yang diraih oleh para peserta. Sehingga pihaknya optimistis bakal kembali meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya.

“Kita akan tampil semaksimal mungkin ditingkat Kabupaten nanti dengan persiapan traning center (TC),” tuturnya./Ruslan(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top