Diduga Kurir Narkoba, BNNP Kepri Bekuk Warga Botania Garden – SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Diduga Kurir Narkoba, BNNP Kepri Bekuk Warga Botania Garden

BATAM – swarakepri.com : Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri menangkap pasangan suami-isteri warga Botania Garden Cluster Tulip Blok D Nomor 2 Batam Center, NC(43)‎ dan Wd (32) karena diduga sebagai kurir narkotika jenis shabu,Kamis(8/10/2015).

Dari tangan kedua tersangka yang diamankan dari lokasi yang berbeda, petugas berhasil mengamankan barang bukti shabu seberat 716 gram senilai Rp 1,4 miliar.

Kepala BNNP Kepri, Benny Setiawan mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi dari tentang adanya dugaan peredaran shabu-shabu di perumahan Botania. Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian berhasil menangkap Wd di lapangan parkir KFC Botania.

“Dari tangan Wd petugas mengamankan barang bukti 98 gram dan sebuah hanphone,” ujar Benny, Selasa(13/10/2015) di Kantor BNNP Kepri.

Menurutnya setelah mengamankan Wd, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap NC yang diduga sebagai pengendali. NC sendiri diketahui baru 4 bulan keluar dari lapas Tanjung Pinang karena terjerat kasus narkotika.

“Kedua tersangka merupakan suami isteri yang berprofesi sebagai kurir narkoba,” kata Benny.

Benny mengatakan saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap NC, tidak ditemukan barang bukti. Namun petugas tidak mudah terkecoh begitu saja. Saat NC dibawa ke rumahnya di Perum Citpa Regency Blok D No 6, petugas menemukan 618 gram sabu dan timbangan.

“Saat dibawa kerumah pelaku, ditemukan 618 gram sabu dan timbangan,” jelasnya.

Saat ini pasangan suami isteri yang diduga sebagai kurir narkoba ini mendekam dalam tahanan BNNP Kepri. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat(2), pasal 112(2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.(red/par).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 5 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top