Disnaker : Angka Pengangguran di Batam Meningkat | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Disnaker : Angka Pengangguran di Batam Meningkat

BATAM – Kepala Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kota Batam, Zarefriadi melalui Kabid Penempatan Vera Maudi mengatakan bahwa pada awal tahun 2016, jumlah pengangguran semakin meningkat.

 

“Angka pengangguran di kota Batam semakin meningkat, sementara lapangan pekerjaan yang di sediakan masih kurang,” ujar Vera,Senin(18/1/2016).

 

Ia juga mengatakan seharusnya ada pelaporan dari tenaga kerja dan pihak perusahaan kepada Disnaker kota Batam. Hal ini di maksudkan untuk bisa memonitor data yang ada.

 

“Seharusnya, baik dari pihak perusahaan dan tenaga kerja ada laporan kepada kami, sehingga kami bisa tahu angka statistik yang ada di lapangan,”ujarnya.
Menurutnya berdasarkan data AK1 atau Kartu Kuning yang ada, harusnya perusahaan yang menerima tenaga kerja segera melaporkan ke Disnaker Kota Batam, supaya diketahui jumlah pekerja yang sudah terserap.

 

“Sesuai data AK1 atau kartu kuning, seharusnya ada pelaporan dari pihak perusahaan,sehingga banyaknya tenaga kerja yang sudah terserap bisa kami pantau,”jelasnya.

 

Data yang ada di Disnaker Batam, tahun 2015 tercatat sebanyak 24.022 tenaga pencari kerja, yakni lelaki sebanyak 10.619 orang dan perempuan sebanyak 13.403 orang.

Sementara jumlah lowongan kerja yakni 5.643 orang untuk lelaki, sedangkan perempuan sebanyak 7.260 orang.

(red/CR 03)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top