DPRD Kota Batam Rayakan HUT Ke-18 Tahun Bersama Kaum Disabilitas | SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

DPRD Kota Batam Rayakan HUT Ke-18 Tahun Bersama Kaum Disabilitas

PERAYAAN HUT DPRD BATAM KE-18 TAHUN

BATAM – Perayaan HUT DPRD Kota Batam ke-18 tahun yang jatuh pada 31 Oktober dirayakan bersama kaum disabilitas, di Gedung DPRD Kota Batam, pada Jum’at (2/11/2018).

Ketua Komunitas Disabilitas Batam, Lagalo, mengatakan, dalam acara ini ada puluhan masyarakat disabilitas yang hadir dan ini merupakan pertama kalinya dirayakan bersama kaum disabilitas. 

“Ini pertama kalinya kami hadir, semoga tidak hanya DPRD Kota Batam saja yang mulai memperhatikan mereka, namun instansi lainnya,” ungkap Lagalo.

“Mereka tidak hanya menerima kupon berhadiah, namun mereka juga diberi bingkisan serta bantuan di penghujung acara,” tambahnya. 

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menambahkan, “Di hari HUT DPRD Kota Batam yang ke-18 tahun ini, selain dihadiri kaum disabilitas kita juga berupaya menghadirkan anak-anak generasi Islam cerdas yang berguna di masa mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan HUT  juga diisi dengan mengadakan acara uji petik kitab kuning oleh anak-anak di usia sekolah dasar.

Kepala Pusat Pelatihan Qiroatul Kutubut Turots Alghoyah Abdurrohman Nabrowi, menambahkan, ada 15 anak yang selama 20 hari belajar kitab kuning dan akan diuji oleh pengajar dari Malaysia dan Singapura.

“Kita ingin anak-anak ini bisa mengenal dan memulai untuk belajar lebih jauh tentang kitab kuning, dimana anak-anak akan diuji bacaan kitab kuning Syarah Alfiah Ibnu Aqil, kitab yang telah berusia sekitar 800 tahun,” katanya.

Kitab kuning merupakan warisan para ulama, kitab yang berisi tulisan tanpa baris, yang bersumber dari al-qur’an dan hadist berisi pesan-pesan keagamaan. (Cr)

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top