Dukung Penerapan New Normal, Ini yang Dilakukan Polres Tanjungpinang – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Dukung Penerapan New Normal, Ini yang Dilakukan Polres Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP m iqkbal/foto: Ismail Swarakepri.com

TANJUNGPINANG – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mendukung penuh program pemerintah, terkait akan dilakukannya pemberlakuan ‘New Normal’ di Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyatakan, sebelumnya Plt. Gubernur Kepri Isdianto sudah menyampaikan bahwa Kota Tanjungpinang akan melakukan new normal. Kata Iqbal, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Tanjungpinang tentang new normal ini.

“Sebelumnya Plt. Gubernur juga sudah menyampaikan bahwa kota tanjunhpinang akan melakukan pemberlakukan new normal, anggota kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (30/5/2020) siang.

Iqbal menjelaskan new normal yang dimaksud merupakan rutinitas masyarakat yang kembali seperti biasa ditengah pendemi Covid-19. Kata dia, walaupun aktifitas kembali seperti biasa, masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita kembali lagi pada rutinitas seperti biasa, tetapi dengan membiasakan diri mencuci tangan, menggunakan masker, sosial distancing serta membiasakan diri hudup berdampingan dengan covid-19 ini,” kata dia.

Polres Tanjungpinang juga sudah melakukan instruksi kepada seluruh personel. Pihaknya juga sudah mendata titik tempat berkumpulnya masyarakat, bahkan akan melakukan pengawasan terhadap titik keramaian tersebut.

“Persiapan kita sudah melakukan instruksi secara tertulis kepada anggota. Kita juga akan mengimbau jika ada krumunan, seperti pasar, mal, swalayan dan sebagainya yang dapat membuat masyarakat berkerumun,” pungkasnya.

(Ismail)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top