Galang Donasi, BCC Gelar Pameran di Ruang Publik – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

Galang Donasi, BCC Gelar Pameran di Ruang Publik

Para Pengunjung pameran lukisan BCC sedang menikmati karya lukis pada Sabtu (6/3/2021) malam./Foto: BCC

BATAM – Komunitas pelukis Batuaji Corat Coret (BCC) kembali menggelar pameran lukisan di ruang publik selama dua hari, Sabtu-Minggu (6-7/3/2021) di T-Kong Cafe Batuaji Jl.R Soeprapto.

Pameran lukisan yang mengusung tema Bebas Ada Batas ini merupakan pameran kedua BCC ditahun 2021 setelah pameran serupa pertama pada 1-2 Januari 2021 lalu.

Ketua panitia acara, Suprayadi menyampaikan bahwa dengan menyelenggarakan pameran di ruang publik maka seni rupa akan menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

“Semangat teman-teman BCC ini menjadikan kegiatan seni rupa menjadi salah satu kantong budaya di Kota Batam. Dengan menggelar pameran di ruang publik begini kami berharap seni rupa bukan sekedar menjadi hiburan tapi ada interaksi langsung dengan masyarakat pecinta seni,” kata dia, Minggu (7/3/2021) di lokasi acara.

Dia juga menjelaskan, kegiatan pameran lukisan bukan hanya menyuguhkan lukisan para seniman-seniman Kota Batam. Melainkan juga diisi dengan demo live lukis, live musik dari berbagai komunitas musik indi Batam, serta teaterikal.

“Malam ini kita ada live lukis dan teaterikal untuk mengisi acara pameran lukisan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua BCC, Hernowo Nur mengungkapkan bahwa model pameran lukisan di ruang publik ini baru pertama kali diadakan di Batuaji.

“Ini pertama kali di Batuaji,” terang pelukis yang akrab disapa Hernur itu.

Hernur mengapresiasi masyarakat Batam yang antusias mampir dan menyaksikan pameran lukisan yang diselenggarakan BCC.

“Dari Sabtu (6/3/2021) pagi masyarakat banyak yang sudah mampir melihat pameran. Padahal acara baru di buka sore pukul 16.00 Wib. Dan itu gak berhenti hingga pukul 23.00 Wib malam,” tambahnya.

Hernur juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata serta anggota Komisi IV DPRD Kepri, Sugianto, yang hadir dan mengapresiasi pameran lukisan BCC.

Ia menambahkan bahwa pameran lukisan yang diselenggarakan BCC ini juga bekerjasama dengan PAC GP Ansor Sagulung untuk mengggalang donasi pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren.

“Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan Masjid dan Pesantren yang membutuhkan,” tutupnya./Din

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top