Sukses Meraih Gelar Duta Remaja Kepri 2019, Alfian Garap Putera Kampus Indonesia – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

Sukses Meraih Gelar Duta Remaja Kepri 2019, Alfian Garap Putera Kampus Indonesia

BATAM – Usai meraih gelar Duta Remaja Kepri 2019, Alfian Juanda Putera Porang, kembali bertarung di kancah nasional pada ajang Putera dan Puteri Kampus Indonesia 2020.

Dalam ajang di tingkat nasional tersebut ia membawa nama Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), juga membawa nama salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Kota Batam, Universitas Putera Batam (UPB).

Alfian menerangkan, hal tersebut mengharuskan dirinya untuk berangkat dan mejalani tahapan masa karantina selama 4 hari lamanya di Brothers Inn Hotel, Sukoharjo, Solo Baru, Jawa Tengah.

“Saya harus mengikuti karantina selama 4 hari di sana, dimulai dari tanggal 9 hingga 12 Januari 2020,” ungkapnya kepada Swarakepri.com pada Senin (20/1/2019).

Alfian melanjutkan, untuk di tingkat nasional, penilaian dan persyaratan yang harus dipenuhinya tentu lebih banyak.

“Penilaian yang dituntut untuk dicapai seperti disiplin/sikap (attitude), penampilan, catwalk, hingga tradisional costume dan talent, itu untuk pra-karantina, untuk masa karantina dan di Grand final itu juga ada kriteria tersendiri yang harus dipenuhi,” tuturnya.

Ajang tersebut diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia yang berawal dari 30 peserta kemudian melalui beberapa tahap seleksi penilaian menjadi 15 peserta hingga menentukan top 6 dan top 3.

Alfian juga mengaku untuk mendapatkan nominasi Putera Kampus Indonesia Itelegensia, para peserta dituntut untuk berpikir cepat ketika sesi persentasi hasil riset yang telah kita buat berupa Power Point dengan tema pendidikan zaman sekarang ataupun efek platform digital terhadap pengaruh kehidupan generasi milenial saat ini.

“Dan alhamdulillah di tingkat nasional saya perwakilan dari provinsi Kepri mendapatkan hasil runner up ketiga serta mendapatkan nominasi Putera Kampus Indonesia Itelegensia,” jelasnya

Dan dalam hal ini juga, ia mengaku sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara serta pihak universitas yang selalu mendukung dalam ajang ini.

“Saya berterimakasih kepada pihak penyelenggara serta pihak kampus, para dosen yang memberikan masukan dan bimbingan, juga teman-teman yang selalu mendukung saya di ajang ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Tas)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top