Ganjar Pilih Konsen Tangani Pandemi Ketimbang Bicara Pencapresan – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Ganjar Pilih Konsen Tangani Pandemi Ketimbang Bicara Pencapresan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo./Foto Ist

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mulai menanggapi soal dukungan dari masyarakat terhadap dirinya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi swasta, Ganjar yang mendapat dukungan resmi dari relawan Jokowi Mania atau JoMan ini menilai saat ini masih terlalu dini berbicara Pilpres 2024.

“Ya, yang pertama buat saya terlalu dini. Yang kedua, kami punya tanggung jawab untuk membereskan COVID-19 dulu. Apalagi sampai hari ini terjadi kenaikan eksponensial,” kata Ganjar, Selasa, (7/8/2021) malam.

Kader PDIP ini juga mengatakan bahwa Capres bukanlah urusan kader melainkan kewenangan partai yang penentuannya melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Seluruh anggota PDI Perjuangan tahu persis bahwa urusan capres itu bukan urusan Ganjar dan bukan urusan Gubernur. Tapi ini urusan Ketua Umum yang sudah didelegasikan pada kongres ke V,” ujarnya.

Kendati namanya ditempatkan di tiga besar sebagai kandidat capres oleh beberapa lembaga survey, sama sekali tak membuat Ganjar besar kepala. Menurutnya, tugas dia saat ini adalah fokus pada penyelesaian amanah sebagai seorang Gubernur.

“Saya lebih tertarik berkonsentrasi menangani pandemi ini,” terang dia.

Lebih jauh, Ganjar menghormati JoMan yang memberikan dukungan pada dirinya. Namun ia mengaku malu jika harus membicarakan soal pencapresan dirinya.

“Buat saya sendiri rasanya malu-malu mbak, kalau saya bicara itu (Pencapresan). Rasa-rasanya Ganjar tidak hebat menangani pandemi, Ganjar tidak hebat menanangani ekonomi pasca pandemi,” ungkap dia.

Ketua JoMan, Immanuel Ebenezer di acara TV yang sama menyampaikan bahwa pihaknya siap menggalang dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024. Ia juga menyebut sebagian besar relawan Jokowi saat ini mendukung Ganjar sebagai capres di 2024.

“Bahwa 99 persen relawan akan mendukung mas Ganjar sebagai capres 2024,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Hanya saja dirinya menyadari bahwa relawan bukanlah partai yang bisa mengusung figur capres. Namun baginya, Ganjar adalah figur yang hampir mendekati Jokowi sehingga didukung JoMan./Red/DN

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top