Gedung Eks Emplasemen Timah Dabo Singkep Akan Dijadikan Kampus dan Pasar – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Gedung Eks Emplasemen Timah Dabo Singkep Akan Dijadikan Kampus dan Pasar

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan menjadikan kawasan bekas pusat perkantoran PT Timah yang hampir puluhan tahun tidak terurus sebagai pasar modern yang terintegrasi hingga kampus Politeknik Pertanian.

Saat ini komplek tersebut memang telah digunakan untuk tempat warga berolahraga.

Kasubag Komunikasi Pemkab Ligga, Fikrizal menjelaskan saat ini Dinas Pekerjaa Umum sedang melakukan proses pematangan lokasi hingga rehabilitasi bangunan.

“Rehabilitasi bangunan terus dilakukan. Hal ini tentunya tergantung rencana Pemkab Lingga ke depan, bisa digunakan untuk apa saja, bagian yang rusak diperbaiki, begitu juga dengan seluruh fasiltasnya,” jelasnya.

Pemkab Lingga juga mempunyai rencana besar meningkatkan SDM di bidang pendidikan. Hal ini sebelumnya dilontarkan calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, saat masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga.

“Nanti lokasi ini akan dijadikan politeknik, saat ini izin-izinya sudah diurus untuk mendapatkan legalitas. Kalau sudah jadi, anak-anak kita tidak perlu biaya besar lagi untuk kuliah,” ujarnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top