Gudang Minyak di Tanjung Irat Ludes Terbakar | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Gudang Minyak di Tanjung Irat Ludes Terbakar

Gudang Minyak di Desa Tanjung Irat Ludes Terbakar, Kamis(7/2/2019)/Foto : Ruslan

LINGGA – Gudang minyak milik Muhammad Afian alias Aling(38) di Dusun I Cukas Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga ludes terbakar, Kamis(7/2/2019) sekitar pukul 9.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran bermula saat Aling (pemilik gudang minyak) memindahkan minyak dari drum ke dirjen yang kosong dengan menggunakan mesin robin sebagai alat sedot minyaknya.

Namun saat mesin robin di hidupkan timbul percikan api dari knalpot mesin robin hingga menyambar minyak yang berdekatan di dalam gudang hingga menimbulkan api dan seketika membesar.

Aling berusaha mematikan api namun tidak bisa hingga tubuhnya ikut terbakar. Aling kemudian keluar dan meminta bantuan warga.

Kepala Desa Tanjung Irat, Darwan mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya, namun gudang milik Aling sudah rata dilalap api.

“Aling dilarikan ke RSUD Dabo untuk mendapat perawatan medis,” ujar Darwan.

Dikatakan bahwa gudang minyak milik Aling menyimpan bahan bakar minyak bensin dan solar untuk kebutuhan warga Desa Tanjung Irat.

“Stok bahan bakar minyaknya kurang lebih 30 drum, semua stok bahan bakar minyak ini rata dengan tanah bersama gudang minyak di lalap api,”jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Dabo, Dr. Asri Wijaya mengatakan, Aling mengalami luka bakar pada kaki kiri kanan, lengan kanan dan leher serta bias pada muka.

“Didalam istilah medis luka bakarnya dalam katagori derajat dua atau dengan persentase 61 persen dari tubuh, namun dari luka bakar tersebut tidak ada yang hingga menyentuh pada organ vital dari tubuh korban,” ujarnya.

“Luka bakarnya hanya pada kulit luar saja, namun begitu saat ini sedang ditangani pihak medis RSUD Dabo Singkep, dan akan melihat dari hasil medis guna mengambil langkah-langkah selanjutnya,”pungkasnya.

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top