Hadiri Pengukuhan Pengurus KKKS, Ini Harapan Bupati Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Hadiri Pengukuhan Pengurus KKKS, Ini Harapan Bupati Karimun

Pengurus dan Anggota KKKS periode 2018-2021 bersalaman dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai pengukuhan (foto : ist)

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati (Wabup) Anwar Hasyim menghadiri acara halal bi halal dan pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD/MI yang baru Tahun 2018 Kabupaten Karimun periode 2018-2021, Sabtu (28/7/2018) di Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pengukuhan KKKS Kabupaten Karimun itu, dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadisdik) Kabupaten Karimun Bakri Hasyim dan disaksikan oleh Bupati dan Waki Bupati serta tamu undangan lainya dari Anggota DPRD Karimun, FKPD dan sejumlah OPD dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Karimun, para anggota KKKS yang dikukuhkan serta para guru-guru dan tenaga pendidik lainya.

Ketua KKKS Kabupaten Karimu, Junaidi Mpd mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan demgan tuan rumah pelaksanaan secara bergantian. Dikatakan, tuan rumah pelaksanaan tanun ini adalah Kecamatan Ungar.

“Tahun depan, pelaksanaanya difokuskan di Kecamatan Karimun. Anggota KKKS saat ini, berjumlah 149 orang yang merupakan seluruh kepala sekolah SD/MI se-Kabupaten Karimun,” papar Junaidi.

Bupati Karimun, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota yang baru dikukuhkan. Semoga menjadi mitra bagi pemerintah dalam melaksanakan dan meningkatkan pendidikan di Kabupaten Karimun kedepanya.

“Hadirnya kami berdua hari ini, kami mengganggap kegiatan ini sangat penting karena demi pendidikan Kabupaten Karimun kedepan,” ungkapnya.

Bupati mengatakan akan mengundang semua kepala sekolah SD, MI, SMP dan MTS dalam rangka menanggulangi pendidikan di Kabupaten Karimun dari segala bidang.

“Untuk mutasi kepala sekolah belum dilaksanakan, dan jika pun dilaksanakan mutasi, akan terlebih dahulu dipanggil Ketua KKKS. Karena mereka yang lebih tahu kinerja para kepala sekolah di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Mengatasi permasalahan tunjungan kepala sekolah yang turun, Rafiq mengatakan bahwa kedepan akan dikembalikan sebagaimana biasanya dan untuk Sekretariat KKKS akan dilaksanakan pada tahun 2019 sampai 2021 mendatang. Sekretariat KKKS akan dapat berdiri tegak sebagaimana yang kita inginkan.

“Mari kita tingkatkan silaturrahmi antara kepala sekolah dan guru agar kualitas pendidikan disekolah tersebut dapat berjalan dengan baik. Saya tidak mau ada terjadi antara kepala sekolah dengan guru tidak bertegur sapa,” harap Bupati.

 
Penulis : Hasian

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top