Ini Penjelasan Amsakar Soal Pengembalian Dana BOS Tahun 2011 – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ini Penjelasan Amsakar Soal Pengembalian Dana BOS Tahun 2011

BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjelaskan bahwa ada perhitungan lebih pada dana Bantuan Operasional Sekolah(BOS) tahun 2011 sehingga dikembalikan ke Kas Negara pada APBD-P tahun 2016.

 

“Ada perhitungan lebih jadi dikembalikan ke kas negara ke APBD-P 2016,” ujarnya kepada swarakepri.com di Gedung Pemko Batam, Jumat (14/10/2016) siang.

 

Amsakar mengatakan, tidak ada hal yang aneh dalam pengembalian tersebut, karena penyaluran dana BOS pada tahun 2011 lalu merupakan awal pemberlakuan kebijakan.

 

Lanjut dia, pada tahun 2011 dana BOS di transfer ke Kas Daerah, kemudian baru di distribusikan ke sekolah-sekolah melalui Kas Daerah, sementara saat ini dana BOS sudah langsung ditransferkan ke rekening-rekening di sekolah penerima BOS.

 

“Dana BOS 2011 itu transfernya ke KASDA (Kas Daerah). KASDA itu yang mendistribusikan ke sekolah. Kalau sekarang BOS sudah langsung ditransfer ke rekening sekolah. BOS 2011 itu kan baru pemberlakuan kebijakan BOS, tak ada sesuatu yang aneh lah disitu,” tegasnya.

 

Baca : Fraksi PKS DPRD Batam Pertanyakan Sisa Dana BOS 2011

 

Amsakar juga menjelaskan bahwa semua hal terkait transaksi melalui rekening pada Dana BOS 2011 tersebut sudah diperiksa oleh Pemko Batam.

 

“Semua duit negara atau transaksi melalui rekening ini sudah terdefinisi semua,”tutupnya.

 

 

VERDAWEN MARGOTE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top