Jembatan Penghubung di Pasir Panjang Karimun Rampung Dikerjakan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Jembatan Penghubung di Pasir Panjang Karimun Rampung Dikerjakan

Satgas TMMD Ke-105 saat merampungkan pembangunan Jembatan penghubung desa pada pembukaan jalan baru, Jumat (12/7/2019) di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Kepri. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Pembangunan jembatan penghubung akses jalur pembukaan jalan di Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), rampung dikerjakan. Pembangunan jembatan berukuran 3 x 4 Meter itu, merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang Ke-105 Komando Distrik (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun Tahun 2019.

“Alhamdulillah, pembangunan jembatan yang merupakan akses penghubung pada pembukaan jalan program TMMD Ke-105 di Pasir Panjang ini, sudah rampung,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie melalui Pasiterdim (Perwira Seksi Teritorial Kodim), Lettu Kav Tatang, Jumat (12/7/2019).

Dipaparkankan, adapaun jumlah personel SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang diturunkan untuk melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik pelaksanaan program TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019 itu, berjumlah 110 orang yang terdiri dari 85 personil TNI-AD, 10 TNI-AL, 5 TNI-AU Tanjungpinang dan 10 Polri (Polres Karimun). Kegiatan itu, pihaknya juga dibantu oleh masyarakat dan Pemerintah setempat.

Sementara di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, lanjut Tatang, ada 3 kegiatan dalam satu paket sasaran yaitu, pembukaan jalan baru ukuran 1.198 x 5 Meter, 1 Jembatan dan 3 Gorong-gorong. Untuk pembukaan jalan baru menggunakan alat berat (excavator), saat ini sudah lebih dari 200 Meter. Pembukaan jalan baru ini bertujuan untuk mempercepat akses lintasan warga, guna peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, tambahnya lagi.

Selain itu, pada giat TMMD Ke-105 tersebut, Satgas TMMD sebelumnya juga sudah menyelesaikan 2 sasaran fisik di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yaitu, semenisasi jalan berukuran 710,7 x 2,5 Meter dan 1 unit Gorong-gorong berukuran 1 x 5 Meter.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top