Johandra: Terimakasih Bea Cukai, Sudah Menolong Pompong Nelayan Yang Nyaris Tenggelam | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Johandra: Terimakasih Bea Cukai, Sudah Menolong Pompong Nelayan Yang Nyaris Tenggelam

KARIMUN – Panglime pasukan adat dan marwah Sambang Gagak Hitam Kabupaten Karimun, Johandra Fahmy menyampaikan ucapan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau Tanjung Balai Karimun beserta jajaran yang telah membantu 2 kapal pompong milik nelayan warga Tanjung Batu-Kundur yang nyaris tenggelam di perairan Pulau Burung, Rabu (28/8/2019) lalu.

“Kami atas nama masyarakat Tanjung Batu Kundur menyampaikan ucapan terimakasih kepada DJBC Khusus Kepri yang sudah membantu saudara kita yakni kapal nelayan yang nyaris tenggelam,” ungkapnya kepada media ini, melalui telepon selulernya, Jumat (30/8/2019) malam.

Diceritakan, nyaris tenggelamnya 2 pompong milik nelayan Tanjung Batu tersebut, dikarenakan faktor cuaca yang sangat ektrim yakni, gelombang tinggi diiringi dengan angin kencang. Sehingga air masuk kedalam kapal yang mengakibatkan pompong oleng. Ditambah mesin pompa air yang tidak mampu membuang air yang masuk.

Saat bersamaan, begitu melihat kapal Patroli Bea Cukai warna putih yang melintas, para nelayan yang berada diatas pompong tersebut, meminta bantuan. Sehingga kedua pompong bersama nelayan tersebut, dapat diselamatkan.

Dari pengakuan nelayan, sambungnya, sesaat ditolong, petugas sempat bertanya tentang muatan pompong nelayan yang sebagiannya berupa kayu. Kepada petugas, nelayan mennyampaikan bahwa kayu tersebut, digunakan untuk memperbaiki pompong milik mereka yang rusak.

“Jasa baik ini, Insyaalah akan kami ingat. Karena, selain menyelamatkan nyawa kami, kami juga diberikan makan dan minum oleh anggota petugas patroli Bea Cukai yang sudah menolong kami. Kami tidak bisa membalas, tetapi Allah SWT lah yang membalas kebaikan Bapak-bapak petugas Bea Cukai Karimun, ucapnya menirukan cerita nelayan.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top