Komjen Syafruddin Resmikan SPN Kepri | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Komjen Syafruddin Resmikan SPN Kepri

KARIMUN – Kepala Lembaga Pendidikan (Kalemdikpol) Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang berdiri di Kecamatan Kundur, Senin (1/8/2016).

 

Syafruddin mengatakan, didirikannya SPN Kepri di Karimun sebagai salah satu upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada jajaran kepolisian khususnya di Polda Kepri. Mantan Kadiv Propam Mabes Polri tersebut turut berbangga hati atas dibangunnya SPN Kepri di Tanjungbatu, Kundur.

 

Jenderal bintang tiga itu, berharap siswa bintara yang akan dididik di SPN dapat menjadi sosok anggota polisi yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum demi menegakkan kebenaran dan kepentingan masyarakat. Selain itu, lulusan SPN Karimun ini juga dapat memberikan keamanan serta penegakan kebenaran untuk masyarakat.

 

“Saya berharap dengan berdirinya SPN di Kepri ini, dapat menjadikan siswa bintara yang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum demi menegakkan kebenaran dan kepentingan masyarakat dan dapat menjalankan tugas dengan memberikan keamanan serta penegakan kebenaran untuk masyarakat,” tuturnya.

 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam kesempatan itu juga berpesan kepada polisi agar memiliki jiwa patriot atau berjiwa pahlawan dalam menjalankan tugas-tugas negara. Menurut dia, kehadiran gedung baru SPN ini sangatlah bermanfaat dan juga menjadi lembaga yang profesional.

 

Mantan Bupati Karimun ini mengharapkan kepada para siswa dalam menempuh pendidikan sebagai calon polisi agar dapat belajar secara maksimal hingga berjalan dengan baik dan menghasilkan polisi yang berkualitas. Sehingga, muncul pelita Bhayangkara muda yang berguna bagi bangsa dan negara.

 

“Kehadiran Sekolah Polisi Negara Kepri di Kundur ini merupakan anugerah bagi kita semua, mari kita pelihara dan jaga sekolah ini. Saya juga berpesan kepada para siswa nantinya agar belajar dengan tekun, displin dan tanggungjawab, sehingga kelak bisa menjalankan tugas-tugas negara dengan baik,” ungkapnya.

 

Sementara, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigustiana mengucapan terima kasih atas dukunganpemerintah daerah dan masyarakat Karimun sehingga pembangunan gedung baru SPN Polda Kepri dapat terealisasi sesuai harapan, khususnya pihak pemerintah yang telah memberikan bantuan, baik secara moril maupun materil.

 

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah Kepri dan Karimun serta masyarakat disini yang telah mendukung rencana pendirian SPN di daerah ini. Dengan adanya dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan ke depan hubungan Polri dan masyarakat akan terus terjaga dengan baik, hingga Polri bisa bekerja semakin profesional,” kata Sam.

 

RED/HK

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top