Kantor Pos Batam Center Diserbu Warga | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Kantor Pos Batam Center Diserbu Warga

Rebutan Nomor Antrian, Pembagian BLSM Nyaris Ricuh

BATAM – swarakepri.com : Pembagian Bantuan langsung Sementara Masyarakat(BLSM) hari kedua di Kantor Pos Batam Center nyaris ricuh. Warga masyarakat Taman Baloi dan Tanjung Buntung harus saling dorong karena takut tidak kebagian nomor antrian.

Kejadian ini membuat aparat Kepolisian yang berjaga sempat kewalahan. Warga yang tidak sabar nekat menerobos antrian hingga nyaris menyebabkan kericuhan.

Dari hasil pantauan swarakepri dilapangan kericuhan ini diakibatkan oleh ulah sebagian warga yang takut tak kebagian jatah nekat sehigga nekad menerobos antrian usai mendengar adanya pengumuman jam istirahat. Akibatnya, mereka pun sempat terlibat saling dorong.

Selain itu penyebab kericuhan ini lantaran pihak kantor pos juga hanya menyediakan satu tenda antrian. Dari data yang berhasil dihimpun, jumlah penerima BLSM untuk wilayah Taman Baloi sebanyak 998 orang dan untuk Tanjung Buntung 1216 orang.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Batam, Dodik Budiantoni ketika dikonfirmasi mengaku sistem antrian sudah dibuat sempurna agar tidak terjadi penumpukan. “Mekanismenya verifikasi berbasis sistem. Scan, muncul data lalu diarahkan ke antrian pembayaran,” jelasnya.

Terkait kejadian saling dorong yang terjadi, Dodik berdalih hal tersebut disebabkan oleh ulah masyarakat sendiri yang tidak sabar untuk mengantri.

Sementara itu untuk tahap pertama pembagian BLSM menurutnya dilakukan untuk dua bulan sekaligus yakni Juli dan Agustus sebesar Rp300 ribu.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top