Kapolsek KKP TBK Sosialisasikan Higienis Sanitasi Kepada TPM | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolsek KKP TBK Sosialisasikan Higienis Sanitasi Kepada TPM

Kapolsek KKP TBK, AKP M Komarudin, Amd bersama instansi terkait dan perwakilan Rumah Makan dan penjual makanan saat menggelar sosialisasi Peningkatan Higienis Sanitasi TPM, Senin (22/4/2019) di Tanjung Balai Karimun (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjung Balai Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama instansi terkait menggelar Sosialisasi Peningkatan Higienis Sanitasi kepada pemilik Tempat Penjualan Makanan (TPM), Senin (22/4/2019). Sosialisasi itu, bertujuan untuk meningkatkan kehigienisan makanan yang dijual dan kebersihan TMP.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jalan Poros Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut, dihadiri dan diikuti oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Badan Usaha Pelabuhan (BUP), KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan), Puskesmas dan sejumlah perwakilan Rumah Makan dari 4 Kecamatan se-Pulau Karimun.

Kapolsek mengatakan, kegiatan sosialisisai itu, bertujuan untuk meningkatan pengetahuan para pengusaha rumah makan dan testoran tentang pentingnya kehigienisan atau kebersihan makanan yang disajikan maupun tempat atau rumah makanya. Begitu pula bagi kantin-kantin yang berada disekitaran pelabuhan.

Baik di pelabuhan domestik, internasional, pelabuhan antar pulai Sri Gelam atau Pelabuhan  KPK, pelabuhan Roro maupun pelabuhan-pelabuhan rakyat lainya yang ada di Kabupaten Karimun. Diharapkan, dengan kegiatan itu, dapat lebih meningkatkan kebersihan maupun kehigienisan makanan yang disajikan.

“Kehigienisan makanan yang akan dijual sangatlah penting. Termasuk tempat-tempat jualanya. Usai sosialisasi ini, dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan pengecekan bersama instansi terkait. Mengingat bulan Ramadhan sudah dekat. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan,” terangnya.

Disebutkan, dalam sosialisasi yang digelar tersebut, dihasilkan 3 poin kesepakatan bersama. Diantaranya, dalam waktu dekat (Sebelum Ramadhan) akan dilakukan pengecekan terhadap semua Rumah Makan dan Restoran yang berada di Kabupaten Karimun. Kedua, Kantin dan kedai ataupun gerai makan yang ada sekitar pelabuhan Tanjung Balai Karimun, belum atau tidak layak. Karena masih kotor.

Ketiga, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, semua Rumah-rumah makan maupun Restoran akan di cek kembali. Untuk itu, disimpulkan bahwa perwakilan dari pihak Rumah Makan dan Restoran yang ada di Kabupaten Karimun menyetujui hasil sosialisasi tersebut dan akan melakukan kebersihan terhadap tempatnya.

“Kita bersama jajaran dan pihak instansi terkait akan melakukan pengecekan secepatnya terhadap Rumah Makan, Restoran maupun gerai penjual makanan siap saji lainya,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top