Karumkital dr. MDTS Serahkan 4 Kunci Randis dan Penghargaan Bagi ASN yang Purna Tugas – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Karumkital dr. MDTS Serahkan 4 Kunci Randis dan Penghargaan Bagi ASN yang Purna Tugas

Karumkital dr. MDTS Serahkan 4 Kunci Randis dan Penghargaan Bagi ASN yang Purna Tugas, Kamis (30/12).foto: MJA/HBG/Pen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Dalam waktu dan tempat yang sama, Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS, menyelenggarakan dua acara dalam satu rangkaian kegiatan bagi prajurit, yang diselenggarakan di Lapangan Apel Rumkital, hari Kamis (30/12/2021).

Dua acara tersebut, diantaranya yang pertama tradisi wisuda purna bakti bagi ASN yang telah memasuki masa purna tugas dan yang kedua adalah penyerahan kendaraan bermotor dinas bagi satuan kerja di wilayah kepemimpinannya yang disaksikan secara langsung oleh seluruh anggota.

Tradisi wisuda purna bakti bagi ASN yang telah memasuki purna tugas tersebut diperuntukkan bagi Kaur Poli Anak Penata Tk.I III/d Wiwit, Amk yang sudah 38 tahun mengabdi kepada TNI AL melalui RSAL dr. Midiyato Suratani dan penyerahan kendaraan bermotor dinas (Randis) diperuntukkan bagi 4 (empat) Satker diantaranya, Staf Akun mendapatkan Ranmor Vario 125 CC yang diwakili oleh Serda Keu Janu Yuliawan, Staf Pers mendapatkan Ranmor Vario 125 CC diwakili oleh Serka Rum Edi Darwanto, Staf Urdal mendapatkan Ranmor Kaisar 250 CC diwakili oleh Serda Apm Surya Rianto Kusuma dan Staf Provost mendapatkan Ranmor Honda CBR 150 CC yang diwakili oleh Serda Pom Heri Tri Wahyudi.

Pada kesempatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa tradisi Wisuda Purna Bakti Angkatan Laut merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari pimpinan TNI AL kepada prajuritnya baik yang dari militer maupun ASN yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang serta dengan penuh kesetian, pengorbanan dan penuh dedikasi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalasnya.

“Setiap militer dan ASN sudah pasti akan menjalankan masa pensiun. Purna tugas yang dilaksanakan hari ini adalah agar Sdri. ASN Wiwit, Amk dapat dijadikan contoh dan suri tauladan bagi anggota lainnya, karena beliau dapat mengabdi di TNI AL melalui RSAL dr. Midiyato Suratani mulai dari menjadi PHL tahun 1983 sampai dengan sekarang, lebih kurang 38 tahun dengan tanpa ada catatan negatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Karumkit berpesan, “pensiun bukan berarti kita putus silahturrohim, masa pensiun ini agar dapatnya dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita. Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan walaupun sudah purna tugas, akan tetapi tetaplah menjadi senior keperawatan yang dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan sejawatnya”.

Terkait dukungan kendaraan tersebut, Karumkit mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari pimpinan guna mendukung pelaksanaan tugas satuan kerja di wilayah kepemimpinannya, sehingga dapat menjadi pemacu semangat kerja.

“Untuk itu seterimanya kendaraan tersebut, agar dipelihara dan dirawat dengan baik, supaya usia pakai kendaraan tersebut dapat bertahan lebih lama, sehingga bermanfaat bagi satuan kita,” pinta Karumkit sebelum penyerahan kunci beserta unit kendaraannya kepada empat anggota perwakilan yang ditunjuk.

Sementara itu, Ibu Wiwit dalam sambutan masa pelepasan purna tugasnya mengucapkan permohonan undur diri kepada keluarga besar RSAL dr. Midiyato Suratani, rasa terimakasih kepada atasan dan rekan-rekannya atas bimbingan dan kerja samanya yang baik selama di kedinasan. Ia merasa sangat terharu bahwa dirinya bisa bekerja dan pensiun di RSAL setempat. Pengalaman dan kerja sama yang pernah dilakukan selama di kedinasan merupakan hal yang sangat tidak bisa dilupakan. Mengakhiri penyampaian pesan dan kesannya, ia memohon maaf apabila dalam kedinasan dan pergaulan sehari-hari ada kesalahan.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Haposan Samosir, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti, Kapokli, para Kadep, Dansatma, para Kabag serta seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani dengan tetap selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan./MJA/HBG/Pen RSAL dr. MDTS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top