Kendala Distribusi Vaksin Covid-19 Jadi Perhatian Presiden RI di Kepri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kendala Distribusi Vaksin Covid-19 Jadi Perhatian Presiden RI di Kepri

PRESIDEN JOKO WIDODO SAAT MELAKUKAN PENINJAUAN VAKSINASI MASSAL DAN SERENTAK DI PROVINSI KEPRI

BINTAN – Presiden RI Joko Widodo melaksanakan peninjauan vaksinasi massal dan serentak di 67 sentra vaksinasi yang tersebar di 7 Kab/Kota Provinsi Kepri, Rabu (19/05/2021).

Peninjauan dilakukan Presiden RI secara virtual pada saat mengunjungi PT Bintan Inti Industrial Estate Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/05/2021).

Pada saat peninjauan berlangsung, Asisten Administasi Umum Sekretariat Daerah Natuna Hikmatul Arif mengungkap terdapat kendala dalam pendistribusian vaksin Covid-19 di Natuna.

“Pengiriman vaksin dari kabupaten ke kecamatan mengalami kendala karena banyak wilayah berbatasan dengan laut,” ungkap Hikmatul Arif dalam peninjauan secara virtual oleh Presiden RI, Rabu (19/05/2021).

Atas permasalahan tersebut, Presiden RI Joko Widodo langsung menginstruksikan Gubernur Kepri dan Menteri Kesehatan agar dapat mendukung suplai vaksin berjalan lancar.

“Terus kejar Pak Gubernur dan Menkes agar suplai vaksin lancar dan tidak terganggu,” pesan Presiden RI kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang ikut mendampingi ke PT BIIE.

Presiden RI Joko Widodo juga memahami distribusi vaksin juga masih menjadi permasalahan di daerah kepulauan.

“Problemnya disini adalah distribusi vaksin karena ini adalah provinsi kepulauan, masuk ke pulau yang jaraknya tidak gampang dan sangat jauh, misalnya dari sini ke Natuna dan Anambas,” terangnya.

Ia mengharapkan distribusi vaksin berjalan lancar sehingga vaksinasi Covid-19 bisa melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid-19.

“Kita harapkan tercapai herd immunity dan penularan covid bisa kita hentikan,” pesan Presiden RI. (Siska/r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top