Kepala BP Batam: Pelayanan Publik Harus Transparan dan Bebas Pungli | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Kepala BP Batam: Pelayanan Publik Harus Transparan dan Bebas Pungli

Seluruh Pegawai Badan Pengusahaan Batam lakukan Upacara Peringatan HUT RI Ke 74, di halaman kantor BP Batam, sabtu (17/8/2019)./Foto: Ivan/swarakepri.com

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam lakukan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di lapangan kantor BP Batam, Batam Center, Sabtu (17/8/2019).

Pada kesempatan ini, Kepala BP Batam Edy Putra Irawady mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungannya untuk memberikan pelayanan publik yang transparan dan bebas pungli.

“Pelayanan publik yang baik adalah ujung tombak citra BP Batam di mata masyarakat. Sehingga pelayanan publik harus cepat, ramah, transparan, dan bebas pungli,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Edy, BP Batam telah mencapai rangkaian prestasi melalui beberapa penghargaan. Seperti peringkat kedua dalam keterbukaan informasi lembaga pemerintahan nonstruktural selama dua tahun berturut-turut. Yaitu tahun 2017 dan 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi pusat di gedung istana wakil presiden RI.

Kemudian BP Batam juga meraih piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan tahun 2018 lalu.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dan wujud komitmen kuat dari seluruh jajaran diseluruh lingkungan BP batam dalam membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja kita,” tutur Edy.

Tak hanya itu, program-program inovasi pelayanan publik juga terus dilakukan hingga memunculkan klinik pengusaha di Mall Pelayanan Publik kota Batam. Sehingga sangat memudahkan pelayanan kepada masyarakat umum.

“Khususnya kepada penanam modal dalam mengurus perizinan usaha dan persoalan usaha di Batam,” terang Edy.

Dia menambahkan, hadirnya perusahaan asing yang menyerap tenaga kerja secara masif, seperti PT Pegatron, PT Volex, serta dua perusahan penerbangan nasional yakni Garuda Indonesia dan Lion Air Group resmi menjalin kerjasama pembangunan fasilitas pemeliharaan pesawat di Batam dengan nilai investasi mencapai sebesar Rp 10 triliun.

“Ini menjadi bukti bahwa kerja nyata yang didukung kebersamaan, kerja keras dan kerja ikhlas menjadi kunci utama bagi kita meraih prestasi tersebut,” papar dia.

Edy juga mengingatkan kepada para pegawai di lingkungan BP Batam untuk terus melanjutkan tugas dan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai bidang masing-masing.

“Khusus kepada kawan-kawan yang berada di jajaran birokrasi BP Batam, saya instruksikan agar semua program pembangunan yang sudah direncanakan segera direalisasikan. Jangan pernah menunda pekerjaan, karena masyarakat sudah menunggu dan membutuhkan realisasi program-program yang telah kita rencanakan,” pungkas Edy.

 

 

 

Penulis: Ivan

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Kepala BP Batam: Pelayanan Publik Harus Transparan dan Bebas Pungli
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top