Kiai Miftachul Akhyar Terpilih Menjadi Ketua MUI 2020-2025 – SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Kiai Miftachul Akhyar Terpilih Menjadi Ketua MUI 2020-2025

Kiai Miftachul Akhyar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025./Dok.Ist

JAKARTA – Kiai Miftachul Akhyar terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 dalam Munas X MUI menggantikan pimpinan sebelumnya yaitu Ma’ruf Amin.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya ini ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI secara mufakat oleh 17 orang Tim Formatur Musyawarah Nasional dan MUI secara tertutup dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Suasananya sangat cair, tidak alot, sehingga alhamdulillah pertemuan menghasilkan keputusan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan. Hasilnya tidak boleh diganggu gugat,” kata Ma’ruf melalui siaran pers pada Jumat (27/11/2020).

Susunan Wakil Ketua Umum adalah Anwar Abbas, Marsyudi Suhud, dan Basri Bermanda. Kemudian Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Ma’ruf Amin, dan Sekretaris Jenderal diisi oleh Amirsyah.

Selain membentuk kepengurusan baru, dalam Munas X MUI juga menghasilkan empat fatwa soal haji dan satu fatwa soal human deploit cell.

Munas X MUI juga mengeluarkan rekomendasi agar Jakarta merespons berbagai problematika dan dinamika mutakhir di tingkat nasional dan internasional./Red

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top