Komisi I DPRD Batam Desak Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Rokok Ilegal – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Komisi I DPRD Batam Desak Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Rokok Ilegal

Rapat Dengar Pendapat(RDP) Komisi I DPRD Batam yang dihadiri Bea Cukai Batam, pengusaha rokok, PTSP BP Batam, pada Senin(13/6/2022)./Foto: Tangkapan Layar Video

BATAM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam mendorong Bea Cukai untuk melakukan upaya maksimal untuk mengawasi peredaran rokok ilegal di Kota Batam.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha menegaskan bahwa peredaran rokok ilegal harus dihentikan, jangan sampai nantinya masyarakat berpikir bahwa peredaran rokok ilegal sengaja dibiarkan.

Ia juga mengingatkan jangan sampai ada praktek yang ilegal menjadi legal karena tidak diberantas.

“Jangan sampai menjamur (rokok ilegal), harus diberantas dan diusut tuntas. Nanti imbasnya terhadap pelaku usaha yang sudah taat aturan maupun taat cukai,” kata Sarumaha kepada SwaraKepri, Senin 25 Juli 2022).

Ketika ditanya terkait fungsi pengawasan DPRD, Sarumaha menyampaikan akan koordinasi dengan OPD terkait apakah perizinannya diterbitkan oleh Pemko atau BP Batam, Pemerintah Provinsi atau Kementerian.

“Kalau memang Pemko Batam yang menerbitkan perizinan tentu kita rekomendasikan supaya dievaluasi, peringatan sampai pembekuan perizinan,” katanya.

Sarumaha juga menyoroti peredaran rokok H&D dengan kemasan khusus ekspor yang baru-baru ini beredar luas di pasaran. Menurutnya, rokok eskpor tak bisa beredar di Batam.

“Itu berarti ada permainan, pabriknya harus ditelurusi oleh Bea Cukai, jangan sampai ada pendapat negatif terhadap kinerja bea Cukai Batam,” tegasnya.

Laman: 1 2

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Bea Cukai Batam Dalami Temuan Rokok H&D Ilegal(8) – SWARAKEPRI.COM

  2. Pingback: Bea Cukai Batam Sebut Kolaborasi Pengawasan Rokok Ilegal bersama OPD Mulai Berjalan – SWARAKEPRI.COM

  3. Pingback: Disperindag Batam Ungkap Hasil Temuan Pengawasan di Pabrik Rokok – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 16 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top