Masyarakat Karimun Apresiasi TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Masyarakat Karimun Apresiasi TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK

KARIMUN – Masyarakat Karimun, khususnya masyarakat Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Komando Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK beserta jajaran dan seluruh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) yang Ke-105 tahun 2019.

“Dengan adanya program TMMD dalam pembangunan jalan ini, sangatlah membantu kami masyarakat. Selama ini jalan kami berlubang-lubang dan bila hujan, jalan tidak bisa kami lalui karena jalannya banjir,” ungkap salah satu warga, Abdul Rahmad Nurnis

Untuk itu, atas nama masyarakat, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dalam hal ini Kodim 0317/TBK beserta seluruh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD yang Ke-105 ini yang telah membantu membuka dan membangun jalan penghubung buat kami masyarakat Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan jalan baru ini, tentunya sangat mempermudah kami dalam melakukan aktivitas kami sehari-hari. Begitu juga dengan anak-anak kami untuk pergi ke sekolah. Selama ini, kami agak terhambat permasalahan akses menuju kebun maupun menuju laut untuk menangkap ikan. Kami masyarakat disini mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan. Jika membawa hasil tani maupun ikan hasil tangkapan selama ini, kami harus menempuh jalan yang jauh.

“Alhamdulillah, dengan jalan baru ini, nantinya akan mempermudah akses kami ke Kebun maupun ke laut. Begitu juga dengan anak-anak untuk pergi sekolah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainya, Junedi dan Daud. Disebutkan, Kami masyarakat sangat mendukung kegiatan ini sepunuhnya dari awal hingga selesai nantinya. Bentuk dukungan kita ini, kita aplikasikan dengan turut langsung membantu Satgas TMMD dalam proses pembangunan. Baik dari pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan, pembuatan gorong-gorong hingga semenisasi jalan nantinya.

“Kami sangat senang dapat membantu TNI dalam membangun Desa Kami. Sehingga Desa kami akan lebih maju kedepanya. Terimaksih kepada TNI, dengan TMMD ini, Desa kami menjadi maju,” tutupnya.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top