Mendagri Apresiasi Kegiatan Bagi-bagi 5 Juta Masker di Kepri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Mendagri Apresiasi Kegiatan Bagi-bagi 5 Juta Masker di Kepri

Mendagri Tito Karnavian memberi sambutan acara Launching 5 juta masker untuk Pilkada sehat 2020 di radisson Hotel, batam Center, Selasa (10/11/2020)./Foto:Shafix

BATAM – Menteri Dalam Degeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi kegiatan bagi-bagi 5 Juta masker untuk Pilkada Sehat 2020 yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri.

“Mungkin kegiatan ini juga termasuk salah satu kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Pemda dengan jumlah terbanyak di Indonesia,” kata Tito saat mengisi sambutan acara Launching 5 juta masker di Radisson Hotel, Batam, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, tema Pilkada sehat 2020 yang diusung oleh Pemprov Kepri ini sesuai dengan apa yang diharapkan tersendiri oleh Kemendagri RI.

“Ketika saya melantik Pjs. Gubernur Kepri (Bahtiar) pada waktu itu pesan saya hanya dua kepada beliau yakni, meminta Pjs untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kepri untuk menggelar Pilkada 2020 dan juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Tentu tema Pilkada sehat 2020 ini sangat sesuai dengan harapan tersendiri dari Kemendagri RI,” bebernya.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin mengungkapkan saat ini jumlah masker yang telah dikumpulkan oleh pihaknya telah melebihi target yakni 5 Juta Masker.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas pencapaian tersebut yang mendapatkan respon bagus dari berbagai pihak.

“Saya ingin menyampaikan kepada pak Mendagri bahwa saat ini masker yang telah dikumpulkan oleh tim kami melebihi dari target kita yakni sebanyak 6,2 juta masker. Tentu ini pencapaian yang luar biasa dan mendapatkan respon yang sangat bagus dari berbagai pihak atas keberlangsungan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia membeberkan alasan mengapa kegiatan bagi-bagi masker tersebut dianggap penting, dari berbagai macam alat pertahanan diri untuk melawan pandemi covid-19. Masker merupakan alat yang pertahanan yang paling dasar untuk hal tersebut.

“Dari sekian banyak alat-alat pertahanan untuk melawan covid-19, alat pertahanan yang paling dasar yaitu masker. Makanya kami selaku pemerintah Provinsi Kepri selalu mengampanyekan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker demi menjaga kesehatan semua masyarakat di Kepri,” pungkasnya./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top