Meriahkan HUT RI ke-74, Masyarakat Lingga Pawai Keliling Kota Dabosingkep | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Meriahkan HUT RI ke-74, Masyarakat Lingga Pawai Keliling Kota Dabosingkep

LINGGA – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, masyarakat Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar festival dengan agenda pawai keliling kota Dabosingkep pada Mingggu (25/08/19).

Kegiatan pawai tersebut diikuti seluruh sekolah-sekolah se-kecamatan Singkep yakni dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sebagai peserta pawai. Seluruh peserta pawai tampak antusias dalam memeriahkan rangkaian acara yang dilaksanakan. Seluruh elemen masyarakat mempertunjukkan berbagai hasil kerajinan.

Arman salah seorang warga kampung Air Salak, Kecamatan Singkep, di lokasi pawai merasa senang dan terhibur dengan adanya pawai.

Ia juga sangat bangga menyaksikan peserta pawai dari SDN 013 kampung Air Salak. Sekolah yang mewakili kampungya tersebut kata dia sudah mempersiapkan semuanya dari sejak awal latihan dan pada hari ini tampil sangat maksimal.

“Saya melihat keseriusan atau kesungguhan para ibu-ibu atau orang tua murid yang dimotivasi oleh Amir Adjum sebagai kepala sekolah, sejak awal mempersiapkan segala sesuatu kelengkapan pakaian yang dipergunakan pada waktu pawai ini,” kata dia.

Ia juga berharap tahun berikutnya murid SDN 013 bisa kembali menampilkan yang terbaik.

“Mudah-mudahan, apa yang saya lihat hari ini, wajah ceria anak-anak murid SDN 013 kampung Air Salak akan terlihat kembali pada tahun-tahun berikutnya atau seterusnya,” harapnya.

Kepala Sekolah SDN 013 Kampung Air, Amir Adjum mengatakan, perjuangan selama latihan bisa menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa.

“Apa yang kami lakukan ini, bukan sesuatu yang istimewa, hanyalah suatu yang menurut saya juga dilakukan oleh kepala-kepala sekolah yang lain, yang penting niat saya ingin melihat wajah murid didik kami ceria karena idikut sertakan dalam memperingati hari HUT RI,” ujarnya.

Kegiatan pawai ini dihadiri ribuan masyarakat kabupaten Lingga untuk menyaksikan dan melihat lansung  bermacam keterampilan yang digunakan oleh peserta pawai.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ruslan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top