Natuna Raih Prestasi Terbaik Pengelolaan Dana Desa 2018 | SWARAKEPRI.COM
Natuna

Natuna Raih Prestasi Terbaik Pengelolaan Dana Desa 2018

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Indra Joni (kanan) menerima piagam prestasi terbaik pengelolaan DD 2018/foto : Zub

NATUNA – Kabupaten Natuna Kembali meraih prestasi terbaik dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2018. Prestasi tersebut diumumkan langsung oleh Direktur Pembendaharaan Kementerian Keuangan RI, Wiwin Estanti bertempat di Hotel CK Tanjung Pinang, Kamis (31/1/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Natuna, Indra Joni menyampaikan bahwa penobatan Natuna sebagai daerah terbaik dalam pengelolaan DD sebelumnya telah mengikuti sejumlah parameter dalam penilaian pengelolaan DD berupa penyampaian dokumen persyaratan penyaluran Dana Desa (DD).

Berdasarkan ketepatan penyaluran dari RKAUD ke RKD dalam jangka waktu tujuh hari kerja.

“Capaian output Dana Desa, sisa Dana Dan Desa di RKD dan prioritas penggunaan Dana Desa turut menjadi barometer dalam penilaian dan pada akhirnya kita menjadi yang terbaik,” jelas Indra Joni, Jumat (1/2/2019)

Indra Joni mengatakan, keberhasilan tersebut berkat arahan Bupati Natuna Hamid Rizal, kemudian dukungan dan juga kerja keras dari teknis menjadi salah satu faktor keberhasilan daerah.

“Semoga untuk kedepannya Dana Desa dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Natuna, karena kehadiran DD, ekonomi masyarakat desa bergeliat. Masyarakat bisa terlibat langsung untuk bekerja termasuk untuk sebagai suplayer material lokal. Karena anggaran DD dikelola secara Swadaya,” ujarnya.

“Semoga sistem yang berjalan ini bisa lebih dioptimalkan. Sehingga pengelolaan Dana Desa jauh lebih baik lagi,” tutupnya.

 

 

Penulis : Zub

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top