Operasi Patuh Seligi 2019 di Batam, Kapolresta: Patuhi Aturan Lalin | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Operasi Patuh Seligi 2019 di Batam, Kapolresta: Patuhi Aturan Lalin

BATAM– Kepolisian Resort Kota (Polresta) Barelang menggelar apel Operasi Patuh Seligi 2019, Rabu (28/8/2019) kemarin.

Puluhan personil gabungan terdiri dari Polresta, Dishub dan Jasaraharja ikut serta dalam apel yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menjadi inspektur upacara memberi pengarahan kepada seluruh personil. Dalam arahannya, Ia mengatakan operasi patuh seligi ini akan menindak pelanggar lalu lintas guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

“Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas serta menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, sehingga terwujud Kamseltibcar lantas yang mantap,” ucapnya saat menjelaskan tujuan operasi.

Prasetyo menambahkan, ada delapan skala prioritas untuk penindakan selama operasi patuh diadakan.

“Skala prioritas tersebut yakni pengendara sepeda motor tidak menggunaka helm, pengendara kendaraan roda empat tidak menggunaka safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, mengendarai kendaraan saat dipengaruhi minuman beralkohol, melawan arus, pengendara dibawah umur, menerobos lampu merah serta menggunakan lampu rotator,” ujarnya.

Dijelaskannya, operasi kali ini lebih mengedepankan penindakan. Hal ini untuk melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat melengkapi diri dengan surat-surat atau dokumen kelengkapan berkendara. “Patuhi aturan lalu lintas, lengkapi surat-surat berkendara, dan selalu perhatikan alat keselamatan berlalu-lintas,” ucapnya.

Operasi Patuh Seligi mulai dilaksanakan serentak pada hari ini 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang di seluruh Indonesia.

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top