Panti Jompo Dilalap Api, Belasan Manula Tewas Terbakar – SWARAKEPRI.COM
PERISTIWA

Panti Jompo Dilalap Api, Belasan Manula Tewas Terbakar

foto: istimewa


JAKARTA-Sebelas orang tewas dalam kebakaran di sebuah panti jompo di Bashkortostan, Rusia. Bangunan panti jompo yang terbuat dari kayu telah habis dilalap api ketika petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pada Selasa (15/11/2020) pagi.

Kantor berita TASS, mengutip sumber resmi, melaporkan bahwa ke-11 korban tewas adalah warga lanjut usia, dan tidak ada staf panti yang terluka. Empat orang berhasil selamat dari kobaran api saat salah satu perawat membantu tiga pasien melarikan diri lewat jendela..

“Saya membuka pintu teras, tapi semuanya sudah terbakar. Saya menghirup banyak asap,” kata seorang petugas kesehatan kepada media setempat sebagaimana dilansir RT.

“Saya mulai membangunkan orang. Saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya, tetapi entah bagaimana saya berhasil mendorong tiga pria lanjut usia keluar melalui jendela… Saya berlari di atas salju tanpa sepatu, dengan luka dan luka bakar di seluruh kaki saya. ”

Video dari tempat kejadian menunjukkan bahwa bangunan itu hancur total.

Menurut TASS, panti jompo pribadi tidak memiliki izin untuk menampung penghuninya, dan tragedi itu mungkin disebabkan oleh pelanggaran keselamatan kebakaran. Namun, sejauh ini layanan darurat, belum dapat menentukan penyebab pasti kebakaran.






Sumber: Okezone.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top