Parpol Koruptor Ditinggalkan Rakyat | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Parpol Koruptor Dihukum Rakyat

SEMARANG – swarakepri.com : Perhitungan sementara hasil quick count Pemilu Legislatif 2014 menunjukkan sikap masyarakat Indonesia yang akhirnya menghukum partai yang dipersepsikan korupsi dengan memilih partai lain.

Theofransus Litaay, Ketua PSAK UKSW menegaskan bahwa persepsi publik semacam ini tidak bisa dianggap enteng dalam pemilu presiden nantinya, dimana pemilih akan menggunakan persepsinya soal integritas dan komitmen Capres untuk melayani rakyat.

“Hasil Pemilu 2014 menunjukkan bahwa sebenarnya rakyat tidak memiliki antusiasme yang besar kepada partai politik. Lebih banyak kepada figur orangnya,” ujar Theo,Jumat(11/4/2014).

Berkaca dari itu, pada pemilihan presiden nantinya pemilih akan memilih calon lintas batas partai politik.

Figur yang akan dipilih dalam pemilihan presiden nantinya akan dinilai juga dari aspek integritas calon presiden dan calon wakil presidennya.

“Oleh karena itu sangat penting bagi calon presiden untuk memilih calon wakil presiden yang memiliki integritas tinggi dan siap bekerja untuk melayani rakyat,” tegasnnya.

Rakyat membutuhkan pemimpin yang siap bekerja dan tidak akan memilih pemimpin yang hanya dibentuk dari pencitraan di media.

Jika calon presiden salah memilih orang yang diragukan oleh rakyat, maka tidak akan menuai hasil yang memuaskan dan seandainyapun terpilih masih bisa memunculkan kendala legitimasi yang lemah sehingga bisa dengan mudah diombang-ambingkan oleh proses politik di parlemen. ***

Sumber : suarapembaruan.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top