Pelajar asal Batam Raih Medali Emas Olimpiade IMC di Singapura | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pelajar asal Batam Raih Medali Emas Olimpiade IMC di Singapura

BATAM – Prestasi gemilang diraih pelajar yang berasal dari kota Batam bernama Nurul Srianda Putri. Alumni SD IT Darussalam Batu Aji ini berhasil membawa pulang medali emas dalam Olimpiade Matematika Internasional di Singapura belum lama ini.

 

Saat ini Nurul tercatat sebagai siswi Kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Kharisma Bangsa School of Global Education Tangerang Selatan.

 

Olimpiade International Mathematics Contest (IMC) di Singapura dilaksanakan tanggal 29 Juli – 01 Agustus 2016 dan diikuti 13 negara di Asia.

 

Khalil (50), orang tua Nurul mengatakan bahwa kemampuan putrinya tersebut sudah terlihat sejak dari kecil, semasa mengenyam bangku Sekolah Dasar di IT Darussalam Batu Aji.

 

“Dia selalu menjadi juara mulai dari kelas 1 sampai 6,” ujarnya kepada Swarakepri.com di Batam Center, Sabtu (5/8/2016) sore.

 

Meski demikian, dia tidak menyangka bahwa putrinya tersebut bisa berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam ajang Internasional tersebut.

 

“Alhamdulillah, semuanya berkat izin Allah SWT,” ucapnya syukur.

 

Menurutnya, semua anugerah tersebut tidak terlepas dari sistem belajar yang pernah diajarkannya sewaktu mengenyam pendidikan di Kota Batam.

 

Olimpiade International Mathematics Contest (IMC) di Singapura

Olimpiade International Mathematics Contest (IMC) di Singapura

 

“Kami sebagai orang tua tidak pernah memaksa anak-anak kami harus belajar. Namu di berikan pemahaman pola pikir,” jelasnya.

 

Khalil mengaku sangat berterima kasih kepada guru dan wali murid SMA Kharisma Bangsa School of Global Education karena telah memberikan kesempatan kepada putrinya untuk bisa mengikuti ajang bergensi tersebut.

 

“Ini semua tidak terlepas dari sistem pendidikan yang di terapkan di sekolahnya,” tandasnya.

 

Dia berharap kedepannya, siswa-siswi yang ada di kota Batam bisa mengikuti jejak putrinya dan bisa memberikan prestasi yang terbaik.

 

“Ada kebanggaan tersendiri bagi keluarga tentunya,” ujarnya.

 

(RED/DRO)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top