Pembongkaran Gudang Pelabuhan Batu Ampar Ditargetkan Selesai Mei 2021 – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Pembongkaran Gudang Pelabuhan Batu Ampar Ditargetkan Selesai Mei 2021

PENINJAUAN PEMBONGKARAN GUDANG DI PELABUHAN BATU AMPAR OLEH KEPALA BP BATAM MUHAMMAD RUDI

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggesa proyek pembongkaran gudang di kawasan Pelabuhan Batu Ampar segera selesai agar dapat difungsikan secara optimal.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menegaskan agar kawasan Pelabuhan Batu Ampar bisa bersih dan tidak ada lagi gudang-gudang di area pelabuhan.

“Sesuai dengan perintah Pak Presiden, Pak Wakil Presiden, Pak Menko Perekonomian bahwa pelabuhan ini harus bersih. Tidak ada lagi gudang-gudang yang berdiri di area tanah pelabuhan,” jelas Rudi dalam kunjungannya secara langsung ke Pelabuhan Batu Ampar pasca libur Idul Fitri, pada Senin (17/05/2021).

Penertiban kawasan Pelabuhan Batu Ampar dilakukan sebagai upaya untuk mendukung perbaikan fasilitas pada pelabuhan logistik di Kota Batam agar dapat bersaing dengan pelabuhan lainnya, baik di tingkat nasional dan internasional.

“Gudang-gudang kita lihat sudah mulai dibongkar, tanggal 25 Mei ini paling lambat sudah akan bersih semua,” ungkap Rudi.

Ia menjelaskan, BP Batam akan melanjutkan proyek semenisasi seaway pelabuhan setelah pembersihan gudang selesai dilaksanakan. Proyek tersebut ditargetkan selesai November 2021. BP Batam juga akan menyewa 2 unit container crane serta melakukan pengerukan dan pendalaman alur pelabuhan.

“Seluruh fasilitas akan kita bangun. Kalau ini bisa tercapai, maka logistic cost dari pelabuhan ini mungkin akan turun karena mereka merasa sudah dilayani, kalau sudah merasa puas, saya yakin volume bongkar muat akan meningkat,” kata Rudi. (Siska/r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top