Pembuat Film Pendek di Kepri Gelar Cinema Raya – SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Pembuat Film Pendek di Kepri Gelar Cinema Raya

BATAM – Pencinta dan pembuat film pendek di Kepulauan Riau menggelar pemutaran film(dan forum diskusi bertajuk Cinema Raya pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2016 mendatang di CGV Blitz Theater Kepri Mall, Batam.

 

Ketua Penanggung Jawab Acara, Je Yatmoko mengaatakan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kepri ini merupakan wujud nyata serta partisipasi pecinta dan pembuat film Kepri untuk memajukan kebudayaan lokal sekaligus menyuarakan eksistensi kepada masyarakat baik dalam lingkup Kepri maupun nasional.

 

“Acara ini merupakan kegiatan non-profit, yang artinya keuntungan dari acara ini akan dikembalikan untuk kegiatan selanjutnya dan pendanaan bagi kegiatan-kegiatan yang akan datang,” ujarnya kepada Swarakepri.com di Batam Center, Sabtu(22/10/2016) malam.

 

Kata dia, rencananya 7 film pendek akan diputar di acara tersebut, diantaranya Artefact (Amril Saputra), Ayah (Hedro Dwi Yunianto), The Stork Who Dropped Me (Je Yatmoko), From Here To Nowhere (Ade Losnojos), Tekad Sang Brigadir (Ibonk Hermawan), Time (Bagas), Progress (Trio Novellis)

 

“Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp 40.000 dan akan mendapatkan stiker, sampai malam ini dari 202 tiket yang di cetak, sudah laku terjual sebanyak 170 tiket, jadi buruan pesan sekarang,” tandasnya.

 

Diharapkan melalui acara tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi sesama pencinta dan penggiat film di wilayah Kepri, serta dapat menikmati pemutaran perdana sekaligus unjuk karya para pembuat film yang ada.

 

“Sekarang saja sudah ada yang mengantri 3 sampai 4 film pendek, namun karena terbatasnya durasi hanya 2,5 jam, Insya Allah akan kita save dulu,” jelasnya.

 

Beberapa filmmaker juga memberikan workshop di sekolah-sekolah sekitar Batam tentang pembuatan film pendek dan berbagai materi tentang perfilman sebelum acara Screening dan diskusi nanti..

 

Untuk Pemesanan tiket hubungi, Ibonk Hermawan : 0813 2002 0717, atau silakan langsung datang ke Komplek Citra Blok D No. 160 Batam Center.

 

KSATRIA NARENDRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top