Pemda Karimun Apresiasi TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemda Karimun Apresiasi TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK

KARIMUN – pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun melalui Camat Tebing, Agung Jati Kusuma menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK atas prlaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-105 yang dilaksanakan di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Kelurhan Pasor Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh perangkat Kecamatan Tebing mengapresias Kodim 0317/TBK atas pembangunan yang dilakukan di Dua Desa di Pulau Besar Karimun melalui TMMD. Ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan. Semoga apa yang telah dibangun dalam program ini, dapat bermamfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya, Minggu (14/7/2019).

Untuk itu, sambungnya, diharapkan agar seluruh masyarakat yang berada di Dua lokasi sasaran pembangunan fisik yang saat ini dilaksanakan, kiranya nantinya dapat bersama-sama menjaga dan merawat bangunan-bangunan yang telah selesau dibangun nantinya dalam program TMMD Ke-105 ini. Sehingga bangunan-bangunan itu nantinya dapat terpelihara dengan baik yang mamfaatnya untuk kepentingan umum.

Kemanunggalan TNI yang memberikan manfaat besar bagi rakyat melalui pembangunan fisik maupun non fisik, lanjutnya, dinilai sangat membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan ataupun infrastruktur. Termasuk sumber daya manusianya yang dibangun melalui sosialisasi-sosialisasi sasran non fisik program TMMD.

Semenisasi jalan yang dilakukan saat ini, tentunya nantinya dapat melancarkan perekonomian masyarakat. Dimana jalan tersebut, selain menghubungkan Dua Desa, juga menghubungkan antara pelabuhan nelayan ke jalan besar atau jalan umum. Ia berharap dengan infrastruktur yang sudah terbangun,  dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan.

“Semoga ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Minimalnya meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan jalan baru ini, masyarakat yang petani, dapat mengagkut hasil panenya dengan mudah. Begitu juga dengan nelayan,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0317/TBK pada acara pembukaan TMMD Ke-105 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Kepri pada tanggal 11 Juli 2019 lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Karimun sangat mendukung program TMMD. Dimana TMMD ini sangat membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di Desa-desa yang ada diseluruh pelosok negeri. Khusunya di Kabupaten Karimun ini.

“Kita pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan program dari TNI ini. Untuk itu, pemerintah daerah menyalurkan dana hibah sebesar 1.6 Milliar yang diambil dari dana APBD (Aggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pemerintah Kabupaten Karimun Tahun 2019,” paparnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top