Pemkab Lingga Evaluasi Penyaluran BBM ke Masyarakat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pemkab Lingga Evaluasi Penyaluran BBM ke Masyarakat

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Asisten II bagian ekonomi dan pembangunan Pemkab Lingga kembali melakukan rapat evaluasi dalam penyaluran BBM jenis minyak tanah dan solar di Gedung Praja Kecamatan Singkep, Lingga, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan rapat tersebut melibatkan Asisten II bagian ekonomi dan pembangunan, Camat, Kasi Ekbang, Kades dan Lurah, dan Kasie Ekbang Kelurahan dan, Kaur yang membidangi BBM di desa-desa.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan, bahwa rapat yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk evaluasi dalam penyaluran minyak tanah dan solar ke masyarakat melalui pemegang rekom.

Yusrizal juga menekankan jika adanya penyimpangan harga dari Head, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga maka akan dilakukan pembinaan dan penindakan.

“Sekali pelanggaran kita lakukan pembinaan, dua kali pelanggaran akan kita tindak dan cabut rekomnya. Dan kita serahkan kepada orang lain yang lebih mampu dan amanah,” kata Yusrizal.

Selain itu, Yusrizal menjelaskan bahwa adanya keluhan dari pemegang rekom terhadap minyak tanah yang datang dari tempat pengambilan minyak tidak sesuai dengan takaran.

“Intinya minyak yang sampai kepada pemegang rekom tidak sesuai dengan takaran sehingga itu yang menjadi keluhan mereka,” jelas Yusrizal.

Diterangkan Yusrizal, pihaknya tetap melakukan evaluasi dan pengecekan lapangan, namun hal tersebut jika dilengkapi dengan bukti video atau rekaman terhadap minyak yang kurang.

“Maka akan kita klaim ke tempat yang mengeluarkan minyak tersebut dimana pihak yang mengeluarkan harus mengganti kekurang tersebut,” tuturnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top