Polindes dan Perangkat Desa Kote Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Polindes dan Perangkat Desa Kote Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara

LINGGA – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17, Polindes Desa Kote bersama Pemerintah Desa Kote membagikan bendera merah putih kepada para pengendara di jalan raya depan Polindes Kote, Lingga, Jumat, (16/8/2019).

Pembagian bendera merah putih dilakukan oleh Kades Desa Kote Rudi Harianto, Bidan Desa Polindes Murniati, Sekdes Kote Khairul Anwar, Kaur Perencanaan Pembangunan Desa Kote Deke Anggara, Kadus 2 Juliar, Ketua PKK Desa Kote dan Para Kader Posyandu Cempaka Putih.

Bendera merah putih berukuran mini yang dibagikan berjumlah 45 buah, bendera tersebut dipasangkan di setiap gagang spion motor dan tiang maupun antena pada mobil/truk yang melintas, sehingga nantinya sambil mengendarai motor dan mobil, para pengendara dan pengemudi bisa menjadi contoh dan pengingat bagi masyarakat di Kabupaten Lingga dengan adanya bendera merah putih yang terpasang.

Sinergitas antara Pemerintah Desa Kote dengan Polindes Kote bermula ketika adanya ide pembagian bendera merah putih kepada para pengguna jalan raya oleh Bidan Polindes Kote Murniati dan kemudian mengajak Kades Kote Rudi Harianto.

Tujuan dari pembagian bendera merah putih adalah untuk menumbuhkan kepedulian serta rasa cinta dan memiliki jiwa nasionalisme masyarakat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Moment 17 Agustus ini yang paling tepat untuk kita mereview kembali perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI sampai mengorbankan jiwa dan raganya,” kata Murniati.

Kades Kote mengatakan, Pembagian bendera merah putih ini selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalis kepada masyarakat Kabupaten Lingga juga untuk meningkatkan sinergitas antar instansi Pemerintah Desa Kote dan Polindes Kote sehingga jika sinergitas sudah terbentuk tali silatuhami.

“Insya Allah ke depannya akan menjadi lebih baik dalam bekerjasama dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Kote,” kata Rudi Harianto.

Ia berharap Desa Kote ke depan menjadi contoh bagi desa yang lain di Lingga sebagai tonggak menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Harapan kami bersama, Desa Kote dapat menjadi tonggak dan percontohan bagi Desa dan Polindes lainnya dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat,” harap Rudi.

Salah seorang pengendara motor dari Desa Pelakak, Radis mengucapkan terima kasih atas pemberian bendera merah putih tersebut, tentunya ini menjadi pengingat bagi masyarakat luas menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Ini menjadi pengingat bagi kami warga desa menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

 

 

 

 

Penulis : Ruslan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top