Perangkat RT/RW di Kepri Diminta Terus Galakkan Penerapan Protkes – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Perangkat RT/RW di Kepri Diminta Terus Galakkan Penerapan Protkes

Foto: Humas kepri

TANJUNGPINANG– Sebagai garda terdepan yang paling dekat dengan masyarakat, ketua RT/RW di Provinsi Kepri diharapkan dapat terus menggalakkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masyarakat.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Kamis (5/11/2020).

“Kita harapkan sebagai bagian dari perangkat pemerintah RT/RW yang langsung berhubungan dengan masyarakat harus dapat lebih aktif dalam mensosialisasikan Prokes Covid-19 di masyarakat,” ungkap Bahtiar.

Pasalnya, lanjut Bahtiar saat ini salah satu cara ampuh agar dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini adalah menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik itu menggunakan masker, rajin  cuci tangan dan jaga jarak menghindari kerumunan.

“RT/RW harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ini, terus pantau dan edukasi masyarakat agar dapat terus menerapkan Prokes Covid-19 untuk meminimalisir terjadinya penularan,” jelas Bahtiar.

Salah satunya dijelaskan Bahtiar rutin mensosialisasikan kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin Prokes ini dapat dilakukan RT/RW di masjid atau surau saat ibadah sholat jama’ah ataupun langsung turun saat bertemu masyarakat.(Humas Kepri)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top