Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Siswa Yayasan Ibnu Sina Kabil Ramaikan Pawai Budaya | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Siswa Yayasan Ibnu Sina Kabil Ramaikan Pawai Budaya

RATUSAN SISWA YAYASAN IBNU SINA IKUTI PAWAI HARI SUMPAH PEMUDA

BATAM – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, ratusan siswa perwakilan dari Yayasan SD dan SMP Ibnu Sina Kabil mengikuti kegiatan pawai budaya, pada Sabtu (27/10/2018).

Kepala Sekolah Yayasan SD dan SMP Ibnu Sina Kabil, Fauzi Sika, mengatakan kegiatan pawai budaya ini diikuti oleh 12 Sekolah Dasar (SD), 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabil dan diikuti oleh 3.000 peserta pawai. 

“Kegiatan pawai budaya kita mulai dari sekolah Al-Kautsar dan finish di sekolah Ibnu Sina Kabil,” ungkap Kepala Sekolah Yayasan SD dan SMP Ibnu Sina Kabil, Fauzi Sika.

“Sekolah yang ikut pawai budaya tersebut diantaranya Yayasan SD dan SMP Ibnu Sina Kabil, SDN 05 Kabil, SDN 09 Kabil, SDN 11 Kabil, Yayasan Al-Kautsar, SMPN 51 Kabil, SMPN 17 Kabil,” ungkapnya. 

Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya kita adakan, sesuai hasil rapat dan kita rancang bersama-sama antara kepala sekolah yang ada di Kabil. 

Tujuan diadakan kegiatan pawai ini untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dan juga agar masyarakat bisa terhibur.

“Supaya masyarakat bisa terhibur karena dari dulu tidak ada kegiatan ini dan alhamdulillah untuk sekarang kita adakan kegiatan pawai dan kita pusatkan di sini untuk pertama kalinya,” tambahnya. 

Ia mengharapkan agar pada tahun mendatang kegiatan pawai bisa dilaksanakan lagi dengan kegiatan perlombaan dan penampilan budaya.

“Akan kita tambah dengan kegiatan lain seperti perlombaan antar sekolah untuk menampilkan budaya masing-masing agar anak-anak juga tahu bahwa budaya di Indonesia itu banyak,” tutup Fauzi. (Cr)

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top