PN Batam : 304 Pelaku Tipiring tidak di Sidang – SWARAKEPRI.COM
Headlines

PN Batam : 304 Pelaku Tipiring tidak di Sidang

BATAM – swarakepri.com : Agenda persidangan 304 orang pelaku Tindak Pidana Ringan(Tipiring) yakni pada kasus pelanggaran lalu lintas dikota Batam digelar hari ini, Jumat(16/8/2013) di Pengadilan Negeri Batam tanpa mengikuti tata tertib persidangan yang berlaku.

Dari hasil pantauan swarakepri.com diruang persidangan, ratusan pelaku Tipiring terlihat memenuhi ruangan dengan berdiri tanpa disidang. Mereka hanya menunggu panggilan dari Hakim Tunggal, Arif Hakim Nugroho lalu kemudian membayarkan denda kepada Panitera tanpa disebutkan jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku tipiring.

Usman, salah seorang pelaku tipiring dengan kesalahan tidak memakai sabuk pengaman saat berkendara kepada swarakepri mengaku kesalahannya tidak disidangkan.

“Saya hanya tunggu dipanggil Hakim saja mas. Setelah itu langsung bayar Rp 70 ribu kepada. Kesalahan saya hanya tidak memakai sabuk pengaman saja,” ujarnya.

Sementara itu Humas Pengadian Negeri Batam, Thomas Tarigan ketika dikonfirmasi mengakui bahwa angka pelanggaran lalu lintas yang sudah disidangkan di PN Batam terus meningkat. Hal itu menurutnya diakibatkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti aturan dalam berkendara.

Dari sebanyak 304 pelaku Tipiring yang disidangkan hari ini(Jumat,red) masih didominasi pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tidak menyalakan lampu disiang hari. Sedangkan untuk pengendara mobil adalah tidak memakai sabuk pengaman dan menggunakan Handphone saat berkendara.(adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top