Polres Karimun Siap Amankan Perayaan Imlek 2570 Tahun 2019 | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polres Karimun Siap Amankan Perayaan Imlek 2570 Tahun 2019

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya saat diwawancara wartawan usai apel persiapan pengamanan, Senin (4/2/2019) di Mapolres Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepolisian Resor (Polres) Karimun siap melakukan pengamanan perayaan Imlek 2570 Tahun 2019 di Karimun. Hal itu disampaikan Wakil Kapolres (Wakapolres) Kompol Agung Gima Sunarya saat diwawancarai awak media usai menhgelar Apel Pengamanan Imlek, Senin (4/2/2019) di Halaman Mapolres Karimun.

Gima mengatakan, titik fokus pengaman Imlek tahun ini, Selasa 5 Februari 2019, dipusatkan di wilayah Meral, Tanjung Balai Karimun. Karena, dari 26 titik yang akan dilakukan pengamanannya Meral merupakan wilayah pusat perayaan Imlek Tahun 2019. Pengamanan itu, sambungnya, akan berlangsung hingga perayaan Cap Go Meh tanggal 19 Februari 2019 mendatang.

“Sebanyak 225 personil kita turunkan untuk pengamann Imlek. Adapaun tiitik fokus pengaman Imlek tahun ini, dipusatkan di wilayah Meral. Selain pusat perayaan, juga mengingat badan jalan rayanya yang kecil. Karena jalan yang kecil,  tidak menitup kemungkinan terjadi kemacetan. Ini juga salah satu prioritas pengamanan dalam mengantisipasi kemacetan,” jelas Gima.

Terkait aturan penyelenggaraan perayaan tahun baru imlek 2019, sudah ditetapkan dan disetujui segala aturan mainnya pada saat rapat koordinasi digelar  bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Rupatama Mapolres Karimun baru-baru ini.

Hasilnya , tambahnya lagi, ada 7 poin kesepakatan harus ditaati sesuai kesepakatan bersama yang disetujui dan ditandatangani. Seperti halnya penyalaan kembang api disepakati, pada Pukul 23.30 WIB s/d 01.00 WIB. Sedangkan penyalaan mercon ata petasan, hanya diperbolehkan di Vihara dan Cetya Meral pada pukul 20.00 WIB s/d 00.30 WIB. Jika melanggar, akan ditindak tegas.

“Kita harap, segala aturan yang telah disepakati, harus ditaati. Jika tidak, kita akan melakukan penindakan tegas. Karena ini menyangkut kramanan dan kenyamanan kita bersama untuk menjaldikan Karimun yang kondusif,” tegasnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top