Polsek Dabo Singkep Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Banjir – SWARAKEPRI.COM
Uncategorized

Polsek Dabo Singkep Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Banjir

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Polsek Dabo Singkep bersama dengan perangkat pemerintah setempat bergerak cepat membantu warga yang mengalami musibah banjir di wilayah Bukit Abun, Kelurahan Dabo Lama, Singkep, Lingga, Senin (08/06/2020).

Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Dabo Singkep pada Minggu (07/06/2020) kemarin membuat air sungai diwilayah tersebut meluap dan merendam beberapa rumah warga yang ada.

Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyud, mengatakan, setelah mendapat informasi, pihaknya langsung turun ke lokasi melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena banjir.

“Sedikitnya ada belasan rumah yang terkena banjir dan kami akan berikan paket sembako sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap para korban banjir,” ujarnya.

Hingga saat ini air mulai berangsur surut namun beberapa rumah di RW05/RT02 masih terendam banjir.

Pantauan di lapangan terlihat tim dari Dinsos-PPPA melalui relawan dan Tagana, juga sudah mendirikan posko-posko sementara sebagai tempat mengungsi bagi warga yang tidak dapat pulang akibat rumahnya terendam air.

Genangan air tersebut terus mengalami peningkatan pada tengah malam tadi hingga melumpuhkan aktifitas masyarakat, beberapa warga juga sudah ada yang diungsikan ke tempat yang telah ditentukan dan kerumah-rumah sanak saudaranya yang lebih tinggi.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top