Rafiq: Halal Bi Hahal Untuk Menggali Potensi Diri dan Mempererat Silaturahmi | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq: Halal Bi Hahal Untuk Menggali Potensi Diri dan Mempererat Silaturahmi

KARIMUN – Selain sebagai ajang silahturahmi antar sesama, Halal Bi Hahal yang biasa dilaksanakan dibulan Syawal usai perayaan Hari Raya Idul Fitri, juga dapat untuk menggali potensi diri demi menuju kesempurnaan ibadah puasa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyampaikan kata sambutanya pada acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Kelurahan Sungai Lakam Timur dan Sungai Lakam Barat, Minggu (30/6/2019) di Kelurahan Sungai Lakam Timur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Selain silahturahmi, kegiatan ini juga untuk menggali potensi diri demi menuju kesempurnaan ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama Bulan Suci Ramadhan yang lalu,” terangnya.

Dalam sambutanya, Bupati juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Lurah Kelurahan Sungai Lakam Timur dan Sungai Lakam Barat beserta perangkatnya yang telah melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal ini.

Dimana dengan kegiatan ini, dinilai dapat membantu Pemerintah Daerah yang mungkin sampai saat ini masih ada yang belum dapat bertemu tatap muka dengan bapak-bapak dan ibu-ibu jajaran Kelurahan dalam menjalin silahturahim.

Oleh karena itu untuk menyempurnakan ibadah puasa kita yang telah kita lalui, marilah kita saling mempererat tali silahturahim dan selalu menjaga ukuah islam. Kami Pemerintah Daerah selalu mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini.

Ditempat yang sama, Lurah Sungai Lakam Timur Yudianovira menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal yang dilaksanakan hari itu dapat terlaksana berkat adanya sumbangsih dan swadya dari seluruh masyarakat Sungai Lakam Timur dan Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun serta Bapak Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

“Kegiatan yang telah kami laksanakan ini adalah yang ke Dua kalinya. Tema pada acara Halal Bi Halal tahun ini adalah “Sungai Lakam Bersatu dan Bersaudare,” terangnya.

Dihari yang sama, Bupati Karimun juga menghadiri acara Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Kundur Di Masjid Besar Nurussalam Tanjung Batu Kota. Kegiatan Halal Bi Halal tersebut, dilaksanakan oleh   Pengurus Masjid Besar Nurussalam dan BKMT Kecamatan Kundur.

Dalam kesempatan itu, Bupati beserta Istri menyampaiakan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kundur yang mana di dalam kepemimpinannya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan mungkin di Bulan yang Fitri Kemarin belum dapat berjabat tangan.

Turut mendampingi Bupati Karimun, Ketua PKK Kabupaten Karimun, Hj Raja Azmah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bagian (Kabag) Humas Didi Irawan, SE, Kepala Bagian Ekonomi, Camat Karimun dan Camat Kundur.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − sixteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top