Ratusan Atlet Karimun Siap Ikuti Porprov IV Kepri di Tanjungpinang | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Ratusan Atlet Karimun Siap Ikuti Porprov IV Kepri di Tanjungpinang

Bupati Karimun didampingi Wabup Karimun, Anwar Hasyim, Kadispora, Ketua KONI, Ketua Kontingen, bersama atlet foto bersama, Rabu (21/11/2018) di halaman rumah dinas Bupati Karimun. (Foto Istimewah)

Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun (Pemkab) Karimun mengirimkan 430 Atlet dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-IV tahun 2018 di Kota Tanjungpinang. Pelepasan itu dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (21/11/2018) pagi di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Pelepasan itu, turut dihadir Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, Jon Abrison, Sekretaris, Kabid dan Kasi Dispora Kabupaten Karimun serta pengurus induk Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Karimun.

Rafiq mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov merupakan ajang besar yang didirikan bertujuan untuk mencetak atlet-atlet atau mencari bibit-bibit muda ditingkat provinsi yang nantinya akan dibina untuk dipersiapkan bersaing atau bertanding ditingkar nasional seperti tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) ataupun lainya.

“Saya yakin semangat bertanding dan meraih prestasi bagi diri atlet disemua cabor, sudah tertanam. Mereka adalah para atlet berpengalaman yang sudah mengikuti berapa pertandingan. Baik lokal, nasional maupun tingkat internasional. Semua atlet kita sudah siap bertanding dan mengukir prestasi terbaik,” ujarnya

Dijelasan, atlet yang dilepas pada hari ini, terdiri dari cabor sepeda sport, sepak bola dan bola voli. Sedangkan cabor lainya seperti sepak takraw, karate dan silat dan cabor lainya, akan dilepas hari Jumat 23 November 2018 mendatang. Cabor sepeda sport, sepak bola dan bola voli yang dikirim, merupakan caborr ndalan. Karate dan silat sudah mengukir prestasi ditingkat nasional.

“Tidak ada target. Yang terpenting, pada diri atlet ada kesungguhan dengan satu niat meraih prestasi yang terbaik. Itu yang utama. Junjung tinggi sportivitas, semoga menjadi atlet berprestasi dan bisa membawa harum nama daerah untuk masyarakat Kabupaten Karimun,” harapnya.

Amiraca, Ketua Kontingen didampingi Kepala Dinas Pemudavdan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Sukari menyebutkan, sebagai persiapannya yang diawali seleksi oleh KONI Karimun, semua atlet sudah mengikuti Pemusatan Latihan (TC). Tujuannya, sebagai motivasi bagi para atlet agar dapat berprestasi dengan baik, berdaya saing dan mampu berkompetisi.

Porprov ke-IV yang berlangsung dari tanggal 25 November sampai 1 Desember 2019 di Kota Tanjungpinang tersebit, direncanakan akan dibuka secara resm ioleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada hari Minggu 25 November 2018. Dikatakan, Atlet dan official yang berangkat berjumlah 430 orang, sudah siap sepenuhnya untuk berlaga di 25 cabor.

Adapun 25 cabor yang diperlombakan, diantaranya, cabor judo, karate, motor, muaythai, sepeda sport, tarung derajat, pencak silat, hapkido, sepak takraw, biliard, tenis meja, atletik, sepak bola, bridge, renang, tennis lapangan, catur, bola voli, basket, bulutangkis, kempo, panjat tebing, taekwondo dan futsal, pungkasnya. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − seven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top