Ratusan Pencaker di PT Sincom Kecewa, Ini Penyebabnya – SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Ratusan Pencaker di PT Sincom Kecewa, Ini Penyebabnya

BATAM – Ratusan pencari kerja yang mendatangi PT Sincom Primalindo di kawasan Ruko Royal Sincom, Jl Laksamana Bintan, Batam terpaksa harus kecewa karena memperoleh informasi yang salah terkait lowongan kerja yang ada, Rabu(12/10/2016) pagi.

 

Jenni, salah seorang pencaker mengaku datang jauh-jauh dari Batu Aji ke lokasi perusahaan tersebut karena memperoleh adanya lowongan kerja dari kawan-kawannya.

 

“Ternyata tak ada lowongan yang buka, padahal semalam informasinya sekarang ada buka lowongan, makanya kita datang jauh-jauh dari Batu Aji ke sini untuk melamar kerja,” ujarnya dengan wajah kecewa.

 

Hal yang sama dikatakan Lilis, pencari kerja lainnya. Dia mengaku datang sejak subuh untuk melamar pekerjaan di PT Sinkom.

 

“Sejak subuh saya sudah disini karena ada buka lowongan kata teman, tapi ternyata tak ada juga. Padahal tadi ada buka lowongan juga di CC muka kuning,” bebernya.

 

Dia berharap kondisi perekonomian di Batam kembali stabil seperti dulu.

 

“Saya sudah empat bulan nganggur, bolak-balik melamar, seperti inilah yang sering terjadi. Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan atau mencari solusi untuk mengurangi pengangguran di Batam,” harapnya.

 

Pantauan lapangan, hingga pukul 09.30 WIB, ratusan kendaraan roda dua terlihat terparkir berjejer di sepanjang jalan depan PT Sincom dan dipenuhi dengan pencaker.

 

Melihatnya banyaknya jumlah pencaker, salah satu security PT Sinkom menempelkan kertas yang bertuliskan tidak ada lowongan di Perusahaan tersebut.

 

 

JEFRY HUTAURUK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top