Rudi : Kunjungan Ibu Iriana jadi Inspirasi Bagi Anak Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Rudi : Kunjungan Ibu Iriana jadi Inspirasi Bagi Anak Batam

BATAM-Walikota Batam Muhammad Rudi sangat mengapresiasi kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Jokowi ke beberapa tempat di Batam hari ini, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, kehadiran ibu negara tersebut menjadi inspirasi bagi anak-anak yang ada di Batam terutama murid TK Negeri Pembina 2, Belian.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu Iriana ke Batam, kunjungan ini sangat berharga buat kami tentunya ini menjadi aspirasi baru bagi anak Batam,” kata Rudi kepada awak media.

Ia berharap ke depannya setelah kunjungan Iriana Jokowi, masyarakat Batam memulai menanam tanaman di depan rumah masing-masing, minimal tanaman yang berfungsi bagi kebutuhan sehari-hari.

“Sebenarnya program ini sudah lama kita laksanakan, bahwa mewajibkan setiap rumah harus memiliki tanaman yang berfungsi setiap hari salah satunya cabai,” ujar Rudi.

Kata dia menanam pohon cabai misalnya bisa menekan angka inflasi di Batam, karena sejauh ini kota Batam khususnya masih bergantung dari Pulau Jawa dan Sumatera.

“Dengan penanaman cabai diharapkan bisa menekan angka inflasi di Batam,” terangnya.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kota Batam Joni Anwar mengatakan, sejauh ini Kementan sudah menjalankan program Opal yang mana nantinya setiap warga menan komoditas sayuran di rumah masing-masing.

“Kegiatan Kementan di TK Negeri Pembina 2 Batam untuk memeprkenalkan tanaman sayuran di lingkungan masing-masing,” kata Joni.

Ia berharap dengan menanam cabai 5-10 pot bisa mengurangi inflasi Kota Batam. “Hari ini kita menanam cabai untuk memperkenalkan tanaman pekarangan. Kita pastikan benih yangg masuk aman dan sehat,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Siska
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 17 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top