Rumkital dr.MDTS Tanjungpinang Gelar Pelatihan MC – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Rumkital dr.MDTS Tanjungpinang Gelar Pelatihan MC

Rumkital dr.MDTS Tanjungpinang Gelar Pelatihan MC./Foto: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Berdinas di lingkungan kesehatan militer yang tidak terlepas dari banyaknya acara dan kegiatan ceremonial, para insan medis di lingkungan Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Selain dituntut untuk bisa menguasai bidang profesinya, juga dituntut untuk dapat mengembangkan potensi lain dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia, seperti dalam mensukseskan berbagai perhelatan kegiatan yang membutuhkan tenaga ahli dan profesional dalam bidang per-MC-an atau Master of Ceremony.

Mengingat sepintas lalu tugas membawakan acara atau MC ini terlihat mudah, kelihatannya hanya sekedar mengumumkan dan menyampaikan acara, namun kenyataannya tidak semua orang bisa dan apabila ditinjau secara mendalam, tugas pembawa acara tidak hanya sebatas menyampaikan acara, namun mempunyai fungsi yang tidak kalah penting diantaranya yaitu, berusaha menarik perhatian hadirin untuk tetap fokus mengikuti kegiatan/acara, mengatasi kendala yang dapat mengganggu kelancaran acara dan membantu kelemahan/kealpaan panitia penyelenggara acara.

Untuk dapat memberikan pembekalan tersebut, selama dua hari berturut-turut dari hari Senin tanggal 11 sampai dengan hari ini Selasa (12/07/2022), Kepala Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil melalui Kabag Bangdiklat Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, memberikan kesempatan pelatihan tentang Master of Ceremony (MC) kepada personil Rumkital setempat dalam tajuk “Semua Bisa Jadi MC” dengan Narasumber, Peltu Rum/W Farida Haryati, AMK.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan penyelenggara dan seluruh peserta yang hadir, Narasumber menyampaikan, semua orang punya potensi untuk menjadi pewara, akan tetapi tidak setiap orang bisa menjadi MC profesional, untuk itu bagi personil yang ditunjuk melaksanakan kegiatan ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya untuk dapat memperkaya skill dan mengembangkan bakat untuk menjadi seorang MC yang bertalenta.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top