Said : Besok, Pleno KPU Batam Digelar di Sekupang – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Said : Besok, Pleno KPU Batam Digelar di Sekupang

Mekanismenya dengan Membacakan Form DA 1

BATAM – swarakepri.com : Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Provinsi Kepri, Said Sirajuddin memastikan agenda pleno rekapitulasi penghitungan suara calon anggota DPRD Batam, DPRD Kepri, DPR RI dan DPD RI untuk Kota Batam akan digelar besok pagi, Minggu(4/5/2014) di Gedung PTUN Kepri yang berada di Sekupang, Batam.

Tata cara pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi yang akan digelar besok(Minggu,red) menurut Said akan dilakukan dengan membacakan hasil rekapitulasi suara dari kecamatan(Form DA 1) lalu kemudian direkapitulasi menjadi DB(hasil rekapitulasi KPU Batam) dan dilanjutkan dengan penetapan hasil rekapitulasi suara oleh KPU Provinsi Kepri.

“Kami targetkan satu hari rekapitulasi suara dari Kota Batam sudah rampung dan besoknya(Senin) tanggal 6 Mei kami akan kirimkan hasil rekapitulasi suara Provinsi Kepri ke KPU Pusat,” jelasnya kepada SWARAKEPRI.COM tadi sore, Sabtu(3/5/2014) di Kantor KPU Batam.

Ketika disinggung mengenai adanya keberatan dari saksi Partai Politik saat digelarnya rapat pleno, Said menegaskan akan menegaskan pihaknya akan mengikuti aturan yang ada yakni Peraturan KPU Nomor 27 Tahun 2013.

Said juga menegaskan bahwa saksi Partai Politik yang bisa mengikuti rapat pleno besok hanya yang membawa mandat yang ditandatangai Ketua dan Sekretaris Parpol di Batam.

“Yang boleh masuk hanya saksi yang membawa mandat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Partai Politik di Batam,” tegasnya.(redaksi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top